Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional

paskah tondano3

Kedatangan Bapak Menteri Hukum dan HAM R.I bersama rombongan di Ruang VVIP Bandara Sam Ratulangi yang disambut oleh Gubernur Sulut, Kepala Kantor Wilayah bersama para Kadiv dan Pejabat Eselon III jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulut serta Danlanud SRI yang kemudian dilanjutkan dengan jamuan makan siang oleh Gubernur Sulut bertempat di kediaman pribadinaya yang berada di Kabupaten Minahasa Utara. Selanjutnya Bapak Menteri Hukum dan HAM R.I bersama rombongan menuju Hotel Novotel Manado untuk berehat sejenak sekaligus persiapan menghadiri Perayaan Paskah Nasional XIII yang dipustakan di Lapangan Maesa Tondano. Selanjutnya Bapak Menteri Hukum dan HAM R.I bersama rombongan menuju ke Tondano.

paskah tondano3

Mengangkat tema, ‘Torang Samua Ciptaan Tuhan’, dan sub tema, ‘Ziarah Keadilan dan Perdamaian Menuju Indonesia Hebat dan Sejahtera’, Perayaan Paskah Nasional XIII yang dihadiri Menteri Hukum dan HAM, Gubernur Sulut, Bupati Minahasa, Forkopimda Sulut, serta ribuan masyarakat Sulawesi Utara dan sekitarnya yang memadati stadion Maesa. Perayaan Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional yang dilaksanakan di Kabupaten

Minahasa, Sulawesi Utara berlangsung hikmat. Acara dimulai dengan National Christian Leader Summit atau temu konsultasi yang dilaksanakan di Gereja Sentrum Tondano. Hadir dalam kegiatan ini adalah pimpinan Sinode se- Indonesia, tokoh masyarakat, anggota legislatif, para pimpinan daerah di Sulut, Pimpinan gereja dan budayawan dan akademisi dan Sharing Experiences Internasional Participants bertempat di Moy Restaurant yang semua kegiatan dimulai pada pagi hingga siang hari.

Selanjutnya, Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandou bersama Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Jantje W Sajow dan Ivan Sarundajang, melepas peserta Pawai Paskah yang start di Benteng Moraya dan berakhir di Stadion Maesa Tondano. Tepat pukul 16.30 WITA, Ibadah Agung Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional yang dihadiri Menteri Hukum dan HAM, Yasona Laoly, Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama tamu undangan lainnya dibuka dan dipimpin oleh hambaNya, Pdt Stephen Tong.

Dalam sambutannya Mewakili Presiden R.I,  Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly Mengajak Seluruh umat Kristiani di Indonesia untuk terus memelihara dan memperjuangkan kebhinekaan sebagai rumah bersama yang harmonis dan damai, perdamaian itu sebagai bukti masyarakat Kristiani sebagai umat pilihanNya tidak menjadi biasa-biasa saja melainkan yang luar biasa. Melalui paskah mari kita lakukan evaluasi sudah sejauh mana kita melakukan perbuatan baik dan pengorbanan untuk kemajuan sendiri, keluarga, bangsa dan negara,” imbuhnya. Lebih lanjut, Menteri Hukum dan HAM R.I meminta seluruh masyarakat tidak terpengaruh dengan isu-isu negatif, utamanya menyangkut SARA. “Kita semua cinta damai, tenang dan aman yang akan mendatangkan kesejahteraan bagi bangsa dan negara ini,” tegasnya.

paskah tondano3


Cetak   E-mail