Pembukaan Diklat Perencanaan Anggaran berbasis Kinerja

diklat perenanaan anggaran4

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Pondang Tambunan, didampingi oleh kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM beserta Pejabat Eselon III dan Kepala Unit Pelaksana Teknis menghadiri acara Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Perencana Anggaran Berbasis Kinerja Tahun Anggaran 2017. Dihadapan 30 peserta yang berasal dari Kantor Wilayah dan seluruh UPT, Kepala Kantor Wilayah menyampaiKan sekaligus mengingatkan bahwa perencanaan adalah hal yang paling dasar dalam pelaksanaan kegiatan.

diklat perenanaan anggaran4

Dalam management kita mengenal istilah POAC (Planning, Organizing, Actuating dan Controlling) hal yang paling pertama adalah Planning atau perencanaan yang merupakan proses penting dari segala bentuk fungsi management, karena tanpa adanya perencanaan semua fungsi-fungsi lainnya tidak akan dapat berjalan. Untuk itu diharapkan agar pelaksanaan tetap berjalan sesuai perencanaan. Penyerapan kita sampai dengan bulan Mei masih terbilang rendah berkisar 33% dari 85 Miliar total pagu keseluruhan. Efeknya penilaian output kinerja kita termasuk rendah. Beliau mengharapkan agar kegiatan ini dapat membawa pengetahuan yang baru sehingga apa yang menjadi kekurangan bisa inventarisir, diminimalisir dan pada tahun-tahun berikutnya dapat dieliminir. Untuk itu sebagai peserta, dengan segala fasilitas yang ada khususnya dalam kegiatan ini kita harus tetap fokus dan mengikuti dengan serius jangan sampai terninabobokan dengan kenyamanan yang telah disediakan, ujar Kakanwil. Selanjutnya Bapak Pondang Tambunan membuka secara resmi kegiatan tersebut. Rangkaian acara ditutup dengan jabat tangan dan foto bersama.

diklat perenanaan anggaran4

Rangkaian acara ditutup dengan jabat tangan dan foto bersama Kepala Kantor Wilayah, Pejabat yang hadir serta seluruh Peserta Diklat.

diklat perenanaan anggaran4

Cetak