Buka Puasa Bersama di Kanwil Kemenkumham Sulut

buka puasa3

Pada Awal Bulan Ramadhan Badan Dakwah Pengayoman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara melaksanakan Acara Buka puasa Bersama yang diadakan di Mushola Nurul Aqidah Kanwil Kemenkumham Sulut. Acara yang adalah merupakan agenda rutin di Bulan suci Ramadhan ini turut dihadiri Kepala Kantor Wilayah Pondang Tambunan, Pejabat dan Pegawai di Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut. Kepala Kantor Wilayah selaku Pembina dalam Oganisasi Badan Dakwah juga berkesempatan memberikan sambutan, beliau sangat mengapresiasi dengan adanya acara keagamaan seperti ini dan berharap acara ini dapat menjadi ajang silaturahmi serta memperkuat ukhuwah persaudaraan serta toleransi antar umat beragama. Diakhir sambutannya Kakanwil mengucapkan selamat berpuasa bagi seluruh pegawai muslim, beliau pun turut mengingatkan bahwa puasa itu bukanlah sekedar menahan lapar dan haus, tapi untuk memperkuat iman kita serta mendekatkan diri dengan sang pencipta.

buka puasa3

Ustadh Muhamad Attamimi dari Kementerian Agama Sulawesi Utara yang pada saat itu  menyampaikan ceramah Ramadhan, Beliau sedikit menceritakan kisah Rasul mengenai Berpuasa yang berkaitan dengan toleransi. Puasa dalam pemahamannya adalah La’allakum Tattaqun yaitu mencari orang yang bertaqwah dan orang yang beriman salah satunya mencintai orang lain seperti mencintai orang lain termasuk orang yang berbeda keyakinan dengan kita, sementara yang terjadi pada Bangsa kita saat ini beberapa oknum beramai-ramai berupaya memutuskan tali silaturahmi dengan sesama kita manusia yang telah kita bina dan bangun selama ini. Oleh Karena betapa indahnya apabila kita meyakini Agama kita agar kita melaksanakan tugas-tugas kita sesuai yang diajarkan agama, karena tidak ada Agama yang mengajarkan keburukan kepada kita.

buka puasa3

Selesai acara rangkaian acara Buka Puasa Bersama, kemudian dilanjutkan dengan Sholat Tarawih bersama seluruh Pegawai beragama Islam dan sebagai Imam Ustadh Muhamad Attamimi.


Cetak   E-mail