Halal Bi Halal "Toleransi dan Kerjasama"

halalbihalal4

Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulut diadakan Halal Bi Halal dengan mengundang Ustadh DR.dr. Taufiq Passiak. Didahului dengan Ucapan selamat datang serta Sambutan dari Ketua Panitia Kepala Divisi Keimigrasian Dodi Karnida, acara ini kemudian dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulut Pondang Tambunan sekaligus memberikan Sambutan Halal Bi Halalnya. Mengusung tema "Dengan Hikmah Halal Bi Hal kita Tingkatkan Toleransi dan Kerukunan Antar Umat Beragama, Kepala Kantor Wilayah menjadikan Toleransi sebagai inti sambutannya. Selain mengucapkan Selamat hari Raya Idul Fitri kepada seluruh umat Islam yg merayakan,  Beliau juga menyampaikan

halalbihalal4
Harapannya kebersamaan antar pejabat hingga pegawai untuk senantiasa bantu membantu dalam melakukan pekerjaan serta tugas pokok dan fungsinya.Hikmah Halal Bi Halal yang disampaikan oleh Penceramah Dr.dr. Taufiq Passiak, pada dasarnya Halal Bi Halal adalah silaturahmi yang dimulai dari jabat tangan dengan tujuan meningkatkan toleransi. Sesuai dengan ayat Alquran yang artinya "kerjasamalah engkau dalam kebaikan", Kerjasama juga adalah salah satu hikmah Halal Bi Halal, kerjasama sendiri kedudukannya lebih tinggi dari Toleransi. "Menahan amarah menghilangkan demdam, Saling memaafkan dan saling memuji" adalah Hikmah inti dari Halal Bi Halal seru beliau.

halalbihalal4
Acara yang dihadiri oleh seluruh Pejabat dan Pegawai Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulut, Kepala UPT, Perwakilan Pegawaanita dari Seluruh UPT se Sulut ini juga diisi dengan pembacaan puisi oleh pegawai Kantor Wilayah Mirfad Bassalamah serta tembang-tembang bernafaskan Islam oleh Warga Binaan Pemasyarakatan dari Rutan Manado.

halalbihalal4


Cetak   E-mail