Rakornis PAS Tahun 2017

rakornis PAS

Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Barang Sitaan dan Barang Rampasan Negara (Diryantah Lola BB), Wahiddin, menjadi narasumber dalam Kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Pemasyarakatan (Rakornis Pas) Jajaran Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut), Rabu 22 Maret 2017. Kegiatan yang diikuti oleh 35 Peserta perwakilan dari seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Sulut ini diselenggarakan di Aula Kanwil Kemenkumham Sulut selama satu hari.

Diundang ke Sulut, Wahiddin teringat semasa bertugas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Manado beberapa tahun yang lalu.

Manado seperti kampung kedua saya, banyak perkembangan yang terjadi terlebih di Jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulut", pungkasnya.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulut, Pondang Tambunan, merasa bangga dan berterima kasih karena Diryantah Lola BB bersedia hadir dan membuka kegiatan Rakornis PAS di Sulawesi Utara ini.

“Saya yakin bahwa arahan yang akan disampaikan oleh Pak Direktur pada kegiatan ini, akan menambah semangat dan kekompakkan Jajaran Pemasyarakatan dalam pelaksanaan tugas di UPT masing-masing”, ungkap Mantan Kakanwil Palangkaraya ini.

rakornis PAS3

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Penandatangan Kerjasama (MoU) antara beberapa UPT Pemasyarakatan dan Organisasi Bantuan Hukum (OBH) Sulawesi Utara dalam memberikan bantuan hukum kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Wahiddin dan Pondang berterima kasih kepada OBH yang bersedia melakukan MOU dengan Kanwil Kemenkumham Sulut khususnya jajaran Pemasyarakatan Sulut.

Usai kegiatan Rakornispas, Diryantah memberikan arahan juga pada kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pengamanan Pintu Utama (P2U) yang sedang dilaksanakan ditempat yang berbeda.

rakornis PAS4


Cetak   E-mail