Kunjungi LPKA Tomohon, Kakanwil Sulut Apresiasi HandyCraft Andikpas

Tomohon - Senin (18/02/19) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara Efendi Peranginangin berkunjung di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Tomohon.
 
Kunjungan ini merupakan agenda dari Kakanwil untuk lebih mengenal Unit Pelaksana Teknis  Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara. Dalam kunjungan ini Kakanwil di dampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan  Kemenkumham Sulut Edy Hardoyo Bc.IP, SH,MH
 
Kunjungan Kakanwil beserta rombongan disambut oleh kepala LPKA Tomohon Tjahja Rediantana Bc.Ip, SH,MH.
 
Dalam kunjungan ini Kakanwil berkesempatan untuk melihat seluruh aktivitas yang ada di LPKA Tomohon, mulai dari aktivitas andikpas di blok hunian hingga kegiatan pembinaan ketrampilan Andikpas. Kakanwil menyapa satu persatu andikpas dan memberikan motivasi bagi mereka untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
 
Dalam kesempatan ini Kakanwil juga melihat aktivitas andikpas di bengkel kerja, Kakanwil merasa kagum dengan handy craft Miniatur Kolintang hasil karya Andikpas LPKA Tomohon, dan beliau berinisiatif untuk memperkenalkan hasil karya Andikpas LPKA ini kepada gubernur Sulawesi Utara.
 
Dalam kesempatan ini Kakanwil juga melaksanakan Briefing bersama Kepala, pejabat struktural, JFT dan JFU LPKA Tomohon juga PNS yang baru.
 
Dalam Briefing ini Kakanwil mengingatkan kepada selurug petugas yang ada di LPKA Tomohon untuk terus meningkatkan pelayanan, baik bagi pengunjung terlebih bagi Andikpas LPKA Tomohon.
 
Kakanwil menyebutkan bahwa tugas seorang petugas pemasyarakatan sangatlah besar dan tidak mudah namun beliau yakin bahwa dengan tekad dan kerja keras semua pasti bisa.
 
Dalam kesempatan ini Kakanwil juga memberikan arahan bagi PNS yang baru, beliau mengingatkan untuk bekerja dengan cepat di era revolusi 4.0 ini, kalu bisa lebih cepat kenapa harus lama ujar Kakanwil.
 
Dalam Briefing ini Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Edy Hardoyo juga memberikan arahan terkait studi tiru yang telah diikuti oleh perwakilan Kanwil Sulut di Kanwil Jawa barat terkait WBK dan WBBM, Edy berharap ada minimal satu UPT di Kanwil Kemenkumham Sulut yang bisa meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersi Melayani (WBBM) termasuk LPKA Tomohon.
 
Kepala LPKA Tomohon Tjahja Rediantana dalam sambutannya juga menantang kepada seluruh pejabat bahkan seluruh pegawai LPKA Tomohon untuk bisa meraih WBK dan WBBM, Tjahja mengingatkan kepada staf dan jajaran untuk memiliki komitmen dan niat agar bisa mewujudkan Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di LPKA Tomohon.
 
1802 2
 
1802 2
Cetak