Kunjungan Perdana Kakanwil Kemenkumham Sulut Efendy Peranginangin S.H.,M.H ke LPP Manado

TOMOHON - Senin (18/02/2019), Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut Efendy B. Peranginangin, S.H., M.H beserta Kepala Divisi Pemasyarakatan Edy Hardoyo, Bc.IP.,S.H.,M.H dan rombongan staf dari Kanwil melakukan kunjungan kerja perdana ke Lapas Perempuan Kelas IIB Manado.

Dalam kunjungan tersebut disambut oleh Plt.Kepala LPP Manado Tjahja Rediantana., Bc.IP.,S.H.,M.H serta pegawai yang ada.
Pada kesempatan kali ini Plt.Kalapas LPP sekaligus memperlihatkan ruang kunjungan yang telah disiapkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kunjungan.

Disamping itu juga dilakukan tes urine pada seluruh pegawai dan WBP kasus Narkoba oleh tim pemeriksa dari Divisi Pemasyarakatan. Rombongan Kakanwil juga meninjau sarana masak memasak yang ada di dapur LPP Manado.

Selanjutnya rombongan bergerak menuju ke blok hunian untuk menyapa secara langsung para Warga Binaan Perempuan, kemudian menuju ruang keterampilan untuk meninjau kegiatan Warga Binaan di bidang kerajinan tangan. Kegiatan tersebut juga mendapatkan respon positif dari Efendy dengan memberikan arahan agar kegiatan tersebut terus dikembangkan.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Efendy mengumpulkan Pejabat dan pegawai yang ada untuk menerima arahan serta sharing terkait pengalaman beliau selama bekerja di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM dan juga memotivasi seluruh pegawai di LPP Manado untuk dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan agar dapat meraih WBK-WBBM untuk daerah Sulut.

1802 5

1802 5

Cetak