Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

2 6 768x768

Tomohon – Bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Manado, Jl. P. L. Kaunang, Kel. Kolongan Satu, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon dilakukan Serah Terima Hibah 500 Judul/1000 eksemplar buku.

Mewakili Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Ir. Toto Prasetyo disambut Tjahja Rediantana selaku Plt. Kalapas LPP Manado di ruang rapatnya dalam rangka melakukan serah terima hibah 1000 eksemplar buku (23/08). 

Hibah Buku oleh Perpustakaan Nasional RI sesuai dengan MOU antara Kepala Perpustakaan Nasional RI dengan Menkumham nomor: M.HH.03-HM.03-02 Tahun 2011 dan Nomor 2104/1/ee/V.2011 serta Nota Kesepahaman antara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dengan Perpustakaan Nasional RI tentang Peningkatan Budaya Membaca dan Menulis bagi Tahanan Anak, Narapidana dan Klien Pemasyarakatan No. 26a/PKS/X/2017.

Selain itu dalam rangka terbentuknya masyarakat yang mempunyai budaya membaca terlebih khusus bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang memiliki banyak waktu luang, seharusnya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, salah satunya dengan membaca untuk menambah pengetahuan dan wawasan dilakukan Kegiatan bantuan buku siap layan ke Lapas oleh Perpustakaan Nasional.

Upaya untuk menstimulasi Minat Baca Warga Binaan Pemasyarakatan serta Peningkatan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) dalam rangka mendorong Program Pemerintah sudah mulai dilakukan LPP Manado sejak momentum hari Buku Nasional 17 Mei lalu dengan mengisi beberapa kegiatan seperti Lomba Baca Cepat bagi warga binaan.

Dengan adanya bantuan hibah buku dari Perpustakaan RI, LPP Manado akan semakin Berkomitmen untuk meningkatkan Minat Baca Warga Binaan LPP Manado. Turut hadir dalam Serah terima ini yakni Silas Nome selaku Kaur Kepegawaian Keuangan dan Jhon Lihawa selaku Kaur Umum LPP Manado. (Humas LPP Manado)

TERIMA KASIH PERPUSNAS RI

4 5 768x768

4 5 768x768