Pemotongan Tumpeng pada acara Syukuran Hari Dharma Karyadhika

AcaraHDKD73 2
Tomohon (30/10)
Pemotongan Tumpeng pada acara Syukuran Hari Dharma Karyadhika

Peringatan Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia yang lebih dikenal dengan Hari Dharma Karyadhika dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Manado di Tomohon. 73 tahun sudah Kementerian Hukum dan HAM menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang hukum dan hak asasi manusia, untuk itu sebagai bentuk rasa syukur, setelah melaksanakan Upacara Pengibaran bendera segenap pejabat maupun pegawai jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulut mengadakan Acara syukuran yang diikuti oleh seluruh Pejabat maupun Pegawai serta Ibu-ibu Dharma wanita Persatuan Pengayoman.

Setelah pembacaan Laporan Panitia Oleh Kepala Divisi Keimigrasian Jamaruli Manihuruk selaku Ketua Panitia Hari Dharma Karyadhika Tahun 2018, diserahkan Piala dan Piagam serta Uang Tunai kepada para Pemenang Lomba yang sebelumnya telah dilaksanakan menyambut HDKD. 
Untuk memeriahkan acara, Gian Manosoh pemenang Lomba Karaoke Idol mempersembahkan sebuah lagu kepada seluruh tamu yang hadir, adapun pemenang pertama dan kedua Lomba tari tobelo pun tak kalah aksi pun menampilkan tarian mereka.

AcaraHDKD73 2

Selanjutnya, acara diisi dengan pemberian cendramata kepada Kepaa Lapas Perempuan Anggraini Hidayat, yang akan memasuki telah masa Purna Bhakti. Dan dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng oleh Plt Kepala Kantor Wilayah Murdjito Sasto didampingi Ketua Dharma Wanita Ratna Murdijto Sasto bersama para Kepala Divisi yang kemudian diserahkan kepada Pegawai Tertua (Anggraini Hidayat) dan Pegawai termuda (Rivaldo Tumangken).

Dalam sambutannya Plt Kakanwil menyampaikan bahwa usia yang ke 73 menunjukkan usia yang telah matang, namun masih panjang perjalan yang ditempuh untuk melayani dan membangun bangsa. Maskot tupai untuk Logo HDKD tahun ini yang berarti Kemenkumham dituntut untuk bisa lincah dan tangguh serta harus bersinergi dalam mencapai target dan jadi lebih baik. Dengan bersinergi, pekerjaan seberat apapun bisa diselesaikan.

Beliau juga berterimakasih yang tak terhingga kepada seluruh panitia sehingga serangkaian acara menyambut HDKD dapat berjalan dengan sukses, mulai dari lomba olahraga maupun kesenian. 
Piagam penghargaan yang diberikan kepada para pemenang sangat penting untuk membuktikan prestasi, pungkasnya. 
Kedepan beliau berharap Kanwil kemenkumham Sulut dapat membiasakan memberikan penghargaan kepada pegawai maupun UPT yang berprestasi.

Memasuki tahun politik di tahun 2019, haruslah kita berusaha menjadi pemersatu bagi negara kesatuan RI, dan pun sebagai ASN kita harus netral. 
kepada ibu Anggraini Hidayat yang memasuki masa Purna Bhakti, Plt Kakanwil mengucapkan selamat dan sukses, kinerja yang patut dicontoh atas ketangguhan dan motivasi yang telah diberikan terutama untuk para pegawai walaupun dengan kondisi keadaan UPT yang terbatas.
"Semoga Ibu bisa menjadi panutan bagi para pegawai-pegawai lainnya yang telah ibu bina dan bimbing."


Cetak   E-mail