Anjangsana ke 2 panti asuhan di Manado

Manado (29/10)

Apapun yang diberikan kepada kami, disitu tersimpan masa depan untuk anak-anak asuhan kami"

Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Murdjito Sasto bersama Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Pengayoman Ratna Murdjito Sasto menyambangi dua Panti Asuhan yang berada di Kota Manado, yang didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Purwanto serta para Pejabat Struktural dan Pegawai jajaran Kantor Wilayah.

Kegiatan ini merupakan program dari Jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut dalam memperingati Hari Dharma Karyadhika ke-73 Tahun 2018 Kementerian Hukum dan HAM RI. Tahun ini dipilih dua tempat yang berbeda yakni panti asuhan Siti Khadijah dan Yayasan Rumah Anak Piatu (RAPI).

"Ini merupakan bagian dari rasa kepedulian kami terhadap adik-adik yang sedang diasuh di panti asuhan. Semoga kegiatan ini bisa membantu adik-adik semua. Jangan dilihat apa yang kita bawah, tapi lihatlah dari rasa kepedulian kita terhadap panti asuhan ini", seru Plt Kakanwil kepada para pengasuh dan anak-anak asuh Siti Khadijah. Lanjutnya, beliau berharap sembako yang diberikan bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban dari para pengasuh dalam membina anak-anak yatim piatu. 
Menyambut kedatangan dari para Pejabat dan Pegawai, salah satu pengurus Panti menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian terhadap anak-anak Panti "apapun yang diberikan kepada kami, disitu tersimpan masa depan untuk anak-anak asuhan kami", ucapnya.

Anjangsana ini meliputi seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan maupun Keimigrasian yang berada di wilayah Sulawesi Utara. Adapun Yayasan RAPI Manado ini sudah ketiga kalinya didatangi dalam anjangsana. Kedatangan ini merupakan wujud rasa kepedulian bagi anak-anak yatim piatu,"semoga apa yang kami bawa ini bisa membantu dan bermanfaat bagi anak-anak. Tetap semangat! Jadilah anak yang baik, dengar-dengaran semoga adik-adik bisa sukses dan berguna untuk kedepannya" nasihat Kakanwil kepada anak-anak asuk yayasan RAPI.


Cetak   E-mail