Kuliah umum "Wawasan Kebangsaan" bersama Menteri Hukum dan HAM RI

0104 1

Kepala Divisi Administrasi Murdjito Sasto, Kepala Divisi PAS Edy Hardoyo, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Purwanto beserta jajaran pejabat dan pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut berpatisipasi dalam Kuliah Umum Menteri Hukum dan HAM RI dengan tema Wawasan Kebangsaan bertempat di Aula kanwil melalui video Teleconference.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka penguatan dan penanaman nilai-nilai kebangsaan kepada seluruh pegawai, peserta pelatihan dan Taruna Taruni POLTEKIP dan POLTEKIM di lingkungan BPSDM Hukum dan HAM yang dilaksanakan secara nasional melalui teleconference dan diikuti oleh 11 Unit Utama, 33 Kantor Wilayah dan 921 UPT yang tersebar diseluruh Indonesia.

Dalam kuliah umumnya Yasonna menyampaikan tentang pentingnya rasa cinta terhadap tanah air, menumbuhkan kembali nilai-nilai moralitas, serta Pancasila yang diaplikasikan dengan perkembangan zaman. "Eratkan persatuan untuk kemajuan bangsa, hindari paham-paham negatif yang dapat memisahkan persatuan kita dan gunakan teknologi untuk percepatan pelayanan" ungkapnya.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh ASN dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM untuk dapat menjadi alat pemersatu bangsa, bangun energi positif dilingkungan kerja dan tidak mudah percaya dengan berita-berita hoax yang beredar dimasyarakat.

Sebelum mengakhiri kuliah umumnya Menkumham memberikan pesan bahwa "Negara ini dibangun dengan darah, nyawa dan dengan kesepakatan bersama, jangan kita sia-siakan, mari bangun generasi bangsa Indonesia ini".

0104 2

0104 2


Cetak   E-mail