Kunjungan Kerja Kakanwil ke Lapas Manado dan Rutan Manado

0904 1

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulut Efendy Peranginangin didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Edy Hardoyo mengunjungi Lapas Kelas IIA manado serta Rutan Kelas IIA Manado guna meninjau kinerja tugas dan fungsi para petugas Lapas/Rutan mulai dari Kepala UPT, para Pejabat struktural serta petugas lainnya, terutama terkait usulan Satker Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.
Dalam arahannya, Kakanwil meminta dukungan Lapas/Rutan untuk bersama dalam meraih predikat tersebut. Lapas dan Rutan yang saat ini dijadikan kandidat utama dan unggulan diharapkan juga dapat menyiapkan diri dan bebenah mulai dari manajemen perubahan hingga penguatan kualitas pelayanan yang menjadi komponen pengungkit untuk meraih predikat WBK/WBBM.

Selain itu, Kakanwil juga meninjau persiapan Pemilihan Umum yang akan dilaksanakan tanggal 17 April 2019 ini, dalam menyambut pesta demokrasi diharapkan pihak Lapas dapat berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar nantinya tidak terjadi gesekan. Persiapan teknis mulai dari pengaturan TPS, para pemilih hingga hasil pengumpulan suara harus diatur sebaik mungkin agar tidak terjadi gejolak yang menimbulkan kekacauan. Netralitas dalam pemilihan juga harus ditunjukkan di lingkungan Lapas sesuai dengan himbauan Dirjen Pemasyarakatan yang melarang adanya kampanye hitam di dalam Lapas / Rutan sehingga tercipta situasi yang kondusif.

Terakhir Kakanwil menyentil Surat Edaran Dirjen PAS terkait pelaksanaan Bahan Makanan dalam Lapas/Rutan, agar dapat mengikuti petunjuk dan aturan yang sesuai. Hal yang sama pun disampaikan Kakanwil untuk menjadi perhatian seluruh Lapas, Rutan, maupun cabang Rutan lainnya yang tersebar di Sulawesi Utara.

0904 2

0904 2


Cetak   E-mail