Menkumham basuh wajah di Tanjung Jokowi

1104 13

Dibawah terik matahari yang menyengat sebagai kekhasan daerah pesisir, Menteri hukum dan HAM bersama Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw menyusuri hamparan pasir putih serta karang terjal untuk mencapai tempat yang punya nilai penting dan monumental bagi masyarakat Miangas. Siang itu air laut sedang surut, sebuah genangan kecil yang dicor sekelilingnya dengan semen oleh masyarakat miangas bertuliskan tanggal 22-9-2017 dengan sebuah tiang yang dipasangi Bendera Merah Putih ditanam di titik itu.

Warga setempat menamai lokasi itu Tanjung Jokowi, sebagai pengingat kunjungan orang nomor satu di Indonesia ke Pulau Miangas, Kabupaten Talaud, Provinsi Sulawesi Utara tanggal 22 September 2017 silam. Penamaan tempat ini bukanlah tanpa alasan, Jokowi menjadi Presiden Indonesia pertama dan satu-satunya yang mengunjungi pulau paling utara di Gugusan Kepulauan Nanusa, Miangas.

"Di sini Pak Presiden membasuh wajah", ujar Menkumham sembari membasuh wajahnya, mengekspresikan sukacita karena bisa menapakkan kaki di pulau paling utara Negara Kesatuan Republik Indonesia. Monument ini tampak kontras, mendominasi pucatnya warna cadas yang beradu keras dengan ombak dan panas.

1104 14

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Kunjungan Kerja Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly, dalam rangka peresmian Monumen Presiden RI Ke 5, di Miangas.

1104 16

1104 15

 


Cetak   E-mail