Lapas Bitung Fasilitasi WBP dalam hak suara untuk menentukan pemimpin Indonesia kedepan

1704 8

Hari ini seluruh rakyat Indonesia yang telah memiliki hak pilih menyalurkan suaranya dalam pemilu serentak, tanpa terkecuali untuk WBP yang saat ini sedang menjalani masa hukuman di Lapas Klas IIB Bitung.
Bertempat di Aula Lapas, pemungutan suara berjalan dengan lancar yang dipantau langsung oleh para petugas baik dari KPU, Bawaslu dan pihak lainnya yang turut menjaga pesta demokrasi ini.

Dalam kunjungan yang dilakukan oleh Plh. Kakanwil Murdjito Sasto, didampingi Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat Raymond Takasenseran ke Lapas Bitung, didapati bahwa ada sedikit kendala saat proses pemungutan suara tersebut, yaitu kurangnya surat suara sehingga ada beberapa WBP yang harus menunggu surat suara tersedia kembali. Namun hal tersebut telah diantisipasi dengan baik oleh pihak KPU maupun pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan yang sama pula, Plh. Kakanwil menyempatkan diri memantau kesiapan Lapas Bitung dalam upaya meraih predikat WBK dan WBBM.
Sembari berkeliling Lapas, Plh. Kakanwil yang ditemani oleh Kalapas Bitung memberikan masukan-masukan yang konstruktif terkait hal-hal yang harus dibenahi dan bahkan dipenuhi sebagai syarat untuk mencapai WBK/WBBM antara lain menyangkut pemasangan informasi publik yang mudah diakses masyarakat, juga peningkatan pelayanan kepada masyarakat sebagai wahana yang krusial dalam meraih perdikat WBK/WBBM.

Kegiatan di Lapas Bitung kali ini merupakan lanjutan kegiatan setelah sebelumnya Plh. Kakanwil juga mengunjungi Lapas Manado dalam agenda yang sama.

1704 9

1704 9

1704 9

Cetak