Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019

0106 1

Tepat pukul 08.00 Pagi, Segenap Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara mulai dari Kepala Divisi Administrasi, Divisi Pemasyarakatan dan Divisi Keimigrasian, Pejabat Eselon III dan IV, serta para Pegawai JFT / JFU melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019, yang dilaksanakan di halaman depan Kantor Wilayah.

Kepala Kantor Wilayah Efendy Peranginangin didaulat sebagai Inspektur Upacara sekaligus membacakan Sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI, dan Raymond Takasenseran Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat sebagai Komandan Upacara, serta Djekson Sekeon Kepala Bidang Hukum sebagai Perwira Upacara.

Dalam Sambutannya, Hariyono, selaku Plt, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI menegaskan bahwa Pancasila haruslah dijadikan suatu keyakinan dan pendirian yang asasi dan harus terus diperjuangkan. Keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif. Pancasila haruslah tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui Peringatan Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi "Politik harapan" dan kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia.
"Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan, Kita Indonesia, Kita Pancasila

0106 1

0106 1

0106 1


Cetak   E-mail