RAPAT PERSIAPAN HARMONISASI RANPERDA KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW UTARA

2607 1

Manado 26/07/2019 - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara melalui Tim Perancang Peraturan Perundang-undangan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dalam Penyusunan 3 Naskah Akademik dan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Bolmut. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Efendy Peranginangin didampingi Kepala Divisi administrasi, Murdjito Sasto, Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Aswan Idrak, dan Kepala Bagian Program dan Humas, Raymond Takasenseran, serta Tim Penyusun dan Perancang Peraturan Perundang-undangan, menyambut Kedatangan Sekretaris Daerah Bolaang Mongondow Utara, Asripan Nani bersama Tim di Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah.

Efendy mengapresiasi kerjasama yang telah terbina selama ini, dan diharapkan keterlibatan tenaga Perancang Kanwil Kemenkumham Sulut dapat menghasilkan Produk hukum yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat, lebih khusus masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Kakanwil juga berjanji akan mendukung penuh percepatan penyelesaian Produk Hukum yang dimaksud dengan mengikutsertakan 13 tenaga Perancang Perundang-undangan yang akan dengan maksimal menyelesaikan tahap demi tahap penyusunan Ranperda.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Bolmut DR. Asripan Nani, M.Si, merasa sangat terbantu dengan adanya keikutsertaan tenaga perancang dari Kanwil Kemenkumham Sulut khususnya.
"Selama ini hasil kajian naskah ekademik dalam penyusunan Ranperda oleh Tim Perancang Perundang-undangan sangat produktif dan efektif", pungkas Asripan. 3 Raperda yang sedang disusun saat ini antara lain tentang Pariwisata, Ketertiban dan Keamanan masyarakat, serta Penyertaan Modal pada BUMD, diharapkan dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu sehingga dapat memberi manfaat untuk kepentingan masyarakat di Bolaang Mongondow Utara. 

2607 1

 

Cetak