Wujudkan Kerja Bersama Peduli Hak Asasi Manusia

peduliHAM2

Manado 08/08/2019,

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara melalui Bidang HAM Divisi Pelayanan Hukum dan HAM menyelenggarakan Kegiatan Rapat Koordinasi Kabupaten/Kota Peduli HAM. Dimana kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Efendy B. Peranginangin, sekaligus membacakan sambutannya.

"Komitmen negara ini adalah ntuk menghormati, memenuhi, melindungi, menegakkan dan memajukan HAM di Indonesia, sebagaimana tercantum dalam Perubahan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 BAB XA, dari Pasal 28A hingga Pasal 28J" oleh karena itu dalam kesempatan ini beliau menjabarkan tujuan dari Pelaksanaan Penilaian Kabupaten/Kota Peduli HAM, yang diantaranya memotivasi pemerintah untuk melaksanakan penghormatan, perlindungan, penegakan dan pemajuan HAM di Kabupaten/Kota, mengembangkan sinergi organisasi perangkat daerah dan instansi vertikal di daerah, serta memberikan penilaian terhadap struktur, proses dan hasil capaian pemerintah Kabupaten/Kota dalam melaksanakan penghormatan, perlindungan, penegakan dan pemajuan HAM.

peduliHAM2

Di penutup sambutannya beliau berharap agar tiap peserta dapat mengikuti setiap rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh dan dapat mempersiapkan data implementasi HAM dari daerah masing-masing untuk penilaian Kabupaten/Kota tahun 2019 yang tentunya agar di tahun ini Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara kembali mendapatkan penghargaan.

Turut hadir juga pada kegiatan ini para Kepala Divisi, Kepala UPT dan perwakilan dari tiap-tiap UPT berbasis HAM di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara serta perwakilan Kabupaten/Kota peduli HAM.

Cetak