Gerak jalan 45 Kilometer memperingati HUT RI ke-74 dan HUT Provinsi Sulawesi Utara ke-55

 gerakjaln45km 2

Tondano 14/08, Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 dan Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Utara ke-55, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menggelar lomba Gerak Jalan 45 KM yang diikuti oleh 73 regu terdiri dari Instansi Daerah, Instansi Vertikal dan TNI/POLRI serta Siswa SMA/SMK dan Organisasi Masyarakat.

Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara mengutus 42 Pegawai Pria untuk diikutkan dalam lomba ini dan mendapat nomor peserta ke 53. Peserta berangkat dari manado pukul 17.00 dan sampai di Lapas Tondano pukul 19.00 dan langsung diberikan arahan singkat oleh Kepala Kantor Wilayah Efendy Peranginangin yang turut memberikan semangat, doa dan dukungan kepada para peserta yang telah melakukan latihan persiapan selama 2 minggu ini.

Pukul 21.00 Wita Lomba gerak jalan dimulai dan dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw yang juga menjadi peserta dalam lomba ini. Rute Boulevard Tondano - Kasuang - Pusat Kota Tomohon - Tinoor - Winangun - Kantor Gubernur akan dijajal oleh para peserta yang dibagi menjadi dua etape, yaitu etape I finish di RM. Pemandangan Tinoor dan etape II finish di Kantor Gubernur Sulawesi Utara.

gerakjaln45km 2

Sambil meneriakkan yel-yel Kanwil Kemenkumham Sulut PASTI HEBAT Kepala Kantor Wilayah mengangkat bendera start melepas para peserta lomba dan berharap semua peserta dapat tetap kuat, sehat dan semangat serta selalu mengutamakan keselamatan, dan semoga Kemenkumham Sulut dapat turut serta mensukseskan kegiatan ini.
Kabag Program dan Humas Raymond Takasenseran, Kalapas Manado Sulistyo Wibowo, Karutan Manado Budiman Kusumah, Kakanim Friece Sumolang dan Kalapas Tondano Teguh Imanto yang juga hadir dalam kegiatan tersebut juga didaulat untuk mengangkat bendera start peserta dari SMA/SMK dan Ormas.


Cetak   E-mail