Pawai Taptu dalam rangka menyambut HUT RI ke-74

taptu2019 2

Manado, 16/08

Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 di Provinsi Sulawesi Utara ditandai juga dengan upacara Pawai Taptu yg diselenggarakan pada tanggal 16 Agustus petang.

Selepas mengikuti rangkaian Sidang Bersama DPD RI dan DPR RI Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulut Efendy Peranginangin bersama rombongan Wakil Gubernur dan seluruh unsur Forkopimda berpindah tempat ke Mapolda Sulut guna mengikuti upacara Taptu atau Pawai Obor.

Tepat pukul 17.00 Wita, rombongan tiba dan memasuki podium utama lapangan Mapolda Sulut. Upacara dipimpin langsung Kapolda Sulut, Irjen Pol Dr. Remigius Sigid Tri Harjanto, SH, M.Si sebagai Inspektur Upacara dengan peserta upacara terdiri dari personel TNI-Polri, instansi pemerintah, pelajar dan gerakan pramuka.

Pawai diawali dengan pemasangan api obor oleh Kapolda Sulut kepada perwakilan peserta. Setelah obor peserta seluruhnya menyala, dilangsungkan dengan pelepasan pawai oleh Wakil Gubernur Steven O. E Kandouw dan Kapolda Sulut didampingi Kepala Kantor Wilayah Efendy Peranginangin bersama Forkopimda dan undangan lainnya.

Pawai ini bertujuan untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia, khususnya di daerah Sulawesi Utara.

taptu2019 2

Cetak