Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

IMG 20190822 WA0002

Manado, 21/08 Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Efendy B. Peranginangin didampingi Kepala Divisi Administrasi, Murdjito Sasto, Kepala Divisi Keimigrasian, Jamaruli Manihuruk dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Edy Hardoyo, menerima kunjungan SESPIMPTI POLRI DIKREG ke 28 T.A 2019 dalam rangkaian Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN).

Dalam pengantarnya Kepala Kantor Wilayah menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan KKDN ini demi meningkatkannya sinergitas antar lembaga. Sinergitas antar lembaga ini menjadi vocal point apabila dikaitkan dengan masalah dan isu-isu perbatasan, yangmana masalah perbatasan ini mendapatkan perhatian serius dari pemerintah dimana Bapak Persiden Joko Widodo beberapa kali mengunjungi daerah-daerah perbatasan khususnya perbatasan Indonesia dan Filipina di Miangas dan Marore. Berkaitan dengan perbatasan antara Indonesia dan Filipina terdapat permasalahan yang begitu kompleks, yaitu adanya penduduk tanpa dokumen baik wilayah Indonesia khususnya di Sulawesi Utara maupun wilayah Filipina, seperti di wilayah Bitung dan Kepulauan Sangihe hasil pendataan tahun 2016 dan 2018 terdapat 668 penduduk tanpa dokumen yang tinggal di pesisir pantai merupkan keturunan Sangihe dan Filipina yang perlu mendapat perhatian dan penanganan khusus dari pemerintah.
 
Selanjutnya Kepala Divisi Administrasi memaparkan secara singkat profil, tugas dan fungsi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Sulawesi Utara. Sebelum membuka sesi tanya jawab, Kepala Divisi Keimigrasian juga menyampaikan paparan terkait tugas dan fungsi Divisi Keimigrasian serta permasalahan-permasalahn yang dihadapi. Kemudian pimpinan rombongan SESPIMTI POLRI, Kombes Eko Wahyu Prasetyo menyampakain ungkapan terima kasih serta mengajak Jajaran Kantor Wialayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara untuk sharing informasi terkait pertanyaan-pertanyaan yang telah diajukan.
 
Kegiatan ditutup dengan penyerahan cinderamata dari SESPIMTI POLRI kepada Kantor Wilayah dan dari Kantor Wilayah ke SESPIMTI POLRI serta Foto Bersama.Turut hadir dalam kegiatan Kakanim Bitung, Karudenim dan Jajaran Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara.
IMG 20190822 WA0000
 
IMG 20190822 WA0000