Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

WhatsApp Image 2019 08 22 at 10.46.39 PM

Bolmong 22/08 - Sebelum meninggalkan wilayah Kotamobagu, PT. Conch North Sulawesi Cement yang berada di Desa Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow menjadi destinati terakhir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Efendy Peranginangin dan rombongan. Dalam kunjungan ke salah satu jajaran Perusahaan semen terbesar di dunia ini, Kakanwil bermaksud untuk meninjau lokasi Terminal khusus Conch yang baru saja ditetapkan sebagai Tempat Pemeriksaan Keimigrasian.

Mr. Zhou baoliang dari Bagian perijinan Resources development directur PT. Conch NSC mewakili Pimpinan Perusahaan menerima Kepala Kantor Wilayah dan rombongan di ruang pertemuan Gedung Kantor PT. Conch.
Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil membuka perbincangan dengan mengungkapkan rasa apresiasinya terhadap Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 2016 ini, tak lupa pula Beliau menyarankan agar selain merekrut Pegawai asing, pihak PT. Conch juga diminta dapat sebanyak mungkin mengambil tenaga kerja dari daerah sekitar serta memperhatikan kesejahteraan Pegawai Lokal terutama dalam sisi upah dan jaminan kesehatan.
Selain itu, dengan luasnya lahan yang dimiliki perusahaan ini, PT. Conch diharapkan dapat mengundang para investor lain untuk bekerjasama dan mengembangkan usaha di bidang lain didaerah yang sedang berkembang ini yang dapat mendompang perekenomian daerah.

Dengan menggunakan jasa penerjemah, Mr, Zhoe yang belum fasih berbahasa Indonesia ini menjelaskan tentang PT. Conch termasuk juga kondisi para Pekerja, baik pekerja asing maupun pekerja lokal. Berdasarkan penyampaian Kakanim Kotamobagu Joni Rumagit sekitar 150 Pekerja asing telah terdata di Kantor Imigrasi Kotamobagu, dan menurut Mr. Zoe para pekerja tersebut dalam kesehariannya bekerja bersama dengan pekerja lokal dan saling bertukar pengalaman serta ilmu dalam bidang pekerjaan masing-masing, sehingga beberapa dari pekerja lokal itupun telah naik menduduki jenjang Supervisor, bahkan ada pula yang saat ini sedang menjalani Study di Cina yang dibiayai oleh Perusahaan.

Setelah perbincangan, Kakanwil langsung menuju ke lokasi utama dari tujuan kedatangan beliau yaitu Pelabuhan/terminal khusus PT. Conch NSC. Melewati lahan yang sangat luas serta alat-alat berat di sisi kanan kiri, Kakanwil dilengkapi dengan safety helmet meninjau lokasi sambil mendengarkan penjelasan proses pembuatan semen serta proses saat bongkar muat barang ke Kapal yang berlabuh di Pelabuhan oleh pekerja di lokasi.

WhatsApp Image 2019 08 22 at 10.46.43 PM

WhatsApp Image 2019 08 22 at 10.46.43 PM