Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

IMG 20190827 WA0011

Manado, 27/08
Jeruji besi bukan halangan untuk para penghuni Lapas Kelas III Amurang dalam berkreasi. Produk Minyak Goreng mengemas merek dagang produk minyak kelapa dalam “Toronata”,  menjadi bukti otentik dari suksesnya program pembinaan Lapas Kelas III Amurang bagi para penghuninya. Dengan mendayagunakan hasil pembinaan terhadap Warga Binaan sehingga mampu melahirkan ide-ide baru yang kreatif seperti produksi minyak kelapa yang di pasarkan ini dapat disebutkan sebagai salah satu kesuksesan Lapas Kelas III Amurang, ujar Efendy B. Peranginangin. Setelah produk mendapatkan ijin PIRT, Lapas Kelas III Amurang melebarkan sayap dengan menggandeng Multimart Megamas Manado untuk melaksanakan Pemasaran Pertama Minyak Goreng Kelapa Dalam “Toronata”.

Pada kesempatan ini juga Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Efendy B. Peranginangin didampingi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Amurang Marulye Simbolon secara simbolis menyerahkan produk minyak kelapa dalam “Toronata” kepada Store Manager Multimart Megamas. Selanjutnya Kakanwil juga tak lupa ikut mempromosikan produk otentik Lapas Kelas III Amurang ini dengan membagikan tester ke para pengunjung secara gratis.

Toronata sendiri memiliki arti masih barguna merujuk kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), yang meskipun mereka dalam masa pembinaan tapi tetap memiliki makna dan berkarya.
Kegiatan ditutup dengan foto bersama.


IMG 20190827 WA0009

IMG 20190827 WA0009

IMG 20190827 WA0009

IMG 20190827 WA0009