Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

1

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka pembentukan jejaring kerja dengan pemerintah Kota Manado terkait harmonisasi Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, bertempat di Hotel Sintesa Peninsula, Manado.

Acara dibuka langsung oleh Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Purwanto, dihadiri Kadiv Administrasi, Murdjito Sasto, Kadiv Pemasyarakatan, Edy Hardoyo, Kabid Hukum, Djekson Sekeon, Kasubbid Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah, Hendrik Siahaya, Staf Perancang Peraturan UU serta perwakilan dari Pemerintah Kota Manado dan instansi terkait.

3

Dalam sambutannya, Purwanto menyampaikan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara siap dan sangat mendukung pemerintah daerah dalam mempersiapkan produk hukum yang berkualitas, dengan tenaga Perancang Peraturan PerUU yang telah memiliki sertifikat perancang saat ini sebanyak 13 orang dan 4 orang calon perancang peraturan perundang-undangan. harapan saya kolaborasi ini dapat meningkatkan kerja sama yang baik dan membentuk produk hukum yang berkualitas, ujar beliau tutup sambutannya.

Adapun Rakor kali ini membahas dan mengharmonisasikan 88 pasal Ranperda Kota Manado tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. Dengan moderator, Kabid Hukum, Djekson Sekeon dan narasumber dari Akademisi Fakultas Hukum, Universitas Katolik De La Salle, Manado.

2

2