Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

pas3

Kepala Divisi Administrasi Murdjito Sasto selaku Plh. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan, Edy Hardoyo dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Purwanto, menyambut kedatangan Direktur Pembinaan Narapidana, Latihan Kerja dan Produksi Ditjen PAS, Junaedi, Bc.IP., S.H., M.H. dan Kasubdit Kegiatan Kerja Produksi Ditjen PAS, Dra. Tuti Nurhayati, M.H., selaku narasumber pada kegiatan Konsultasi Teknis (Kostek) Bidang Pembinaan Teknologi Informasi dan Kerja Sama, di ruang kerja Kepala Kantor Wilayah. Selesai berbincang ringan mengenai produk-produk unggulan yang dihasilkan Warga Binaan yang ada di UPT-UPT Pemasyarakatan Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, rombongan melanjutkan kegiatan di Aula Kantor Wilayah.

Plh. Kakanwil membuka kegiatan Kostek Bidang Pembinaan Teknologi Informasi dan Kerja Sama ini secara resmi. "Kegiatan Konsultasi Teknis ini menjadi sangat berarti sebagai upaya sinkronisasi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi yang berkaitan dengan kebijakan, sehingga dapat terwujud yang PASTI Sinergi", ungkap beliau dalam sambutannya. Kegiatan Kostek ini dirangkaikan juga dengan Penandatanganan kerjasama antara Lapas Amurang dengan pihak Multimart Swayalan dalam pemasaran dan penjualan minyak goreng kelapa dalam, serta Lapas kelas IIB Tondano dengan investor pembangunan perumahan dalam kaitannya dengan produksi paving block. Diakhir sambutannya Murdjito menyampaikan harapannya agar seluruh petugas yang mengikuti kegiatan ini dapat merubah budaya kerja, dari yang awalnya budaya kerja rutinitas menjadi budaya kerja yang inovatif.

pas2

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Direktur Pembinaan Narapidana, Latihan Kerja dan Produksi Ditjen PAS, dan diselingi dengan foto bersama seluruh peserta kegiatan sebelum dilanjutkan pada materi kedua yang disampaikan oleh Kasubdit Kegiatan Kerja Produksi Ditjen PAS.

Selesai menyampaikan materinya, Direktur Pembinaan Narapidana, Latihan Kerja dan Produksi Ditjen PAS lanjut bertolak ke Multi Mart Swalayan di Kawasan Megamas Manado didampingi Plh Kakanwil, Kadiv PAS dan Kalapas Amurang untuk meninjau secara langsung pemasaran minyak kelapa goreng kelapa dalam "TORONATA" yang merupakan produk unggulan dari Lapas Amurang. Sesampainya di booth minyak TORONATA, dengan menggunakan selempang bertuliskan Sales Utama beliau mempromosikan langsung minyak goreng TORONATA kepada para pengunjung tanpa rasa canggung, begitu pun dengan Plh. Kakanwil dan Kadiv PAS yang juga dengan semangat menawarkan serta turut menjelaskan produk Minyak kelapa asli ini kepada para pengunjung yang mereka temui.