Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara Mengikuti Teleconference Upacara Pencanangan Bulan Bhakti Dharma Karyadhika Tahun 2019 dan Kesadaran Hukum Nasional

Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara, para Kepala Divisi, Pejabat Struktural, Ka UPT dan pagawai dijajaran Kanwil Kemenkumham Sulut mengikuti Upacara Pencanangan Bulan Bhakti Dharma Karyadhika Tahun 2019 dan Kesadaran Hukum Nasional yang di relay melalui media teleconference ke seluruh Indonesia.

Bertindak sebagai inspektur upacara Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna. H Laoly memimpin jalannya upacara yang berlangsung di lapangan merah kantor pusat Kemenkumham RI, Jakarta dan dihadiri oleh para pimti pratama dan pimti madya unit pusat. Dalam acara ini dibunyikan sirine sebagai tanda dibukanya rangkaian kegiatan dan penyerahan simbolis perangkat HDKD tahun 2019 kepada masing-masing ketua koordinator bidang kegiatan. Adapun rangkaian kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan nanti antara lain, olahraga, Bhakti sosial dan legal expo.

Dalam amanat yang diberikan oleh Menkumham, beliau tak henti-hentinya menekankan akan pentingnya nilai integritas dalam membangun transformasi pemerintahan yang baik. “Integritas merupakan nilai yang paling penting dan mendasar dalam melaksanakan pengabdian untuk mencapai dan mewujudkan cita-cita bangsa dan negara” ujar beliau.

Maskot yang dipilih untuk HDKD tahun ini adalah rusa. Rusa merupakan hewan yang memiliki endurance yang luar biasa dan memiliki kekuatan dan kegesitan, serta dapat hidup didaerah yang dingin maupun panas. Mengambil filosofi rusa tersebut ASN Kemenkumham harus memiliki endurance dan kegesitan dalam menghadapi tantangan dan rintangan yang ada, saling menopang dalam menjalankan tugas dan menanamkan nilai PASTI agar Kemenkumham semakin maju.

Diakhir amanatnya Menkumham menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Jajaran Kemenkumham yang telah berkontribusi selama masa kepemimpinan beliau, dan berpesan untuk berkomitmen dalam bekerja siapapun pemimpinnya nanti.

WhatsApp Image 2019 09 30 at 1.19.16 PM

WhatsApp Image 2019 09 30 at 1.19.16 PM

WhatsApp Image 2019 09 30 at 1.19.16 PM

WhatsApp Image 2019 09 30 at 1.19.16 PM

Cetak