Tingkatkan Pengawasan, Kanwil Kemenkumham Sulut Menggelar Penguatan SPIP dan Sosialisasi Peningkatan Capaian IKPA

09

Bertempat di aula Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara, Kepala Kantor Wilayah yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi, Manus Johnly membuka kegiatan Penguatan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), didampingi Kepala Bagian Program dan Humas, Raymond Takasenseran.

Bertindak sebagai narasumber, Koordinator Pengawas IPP BPKP Sulawesi Utara, Bagus Putu Santika dihadiri oleh pejabat dan pegawai yang menangani SPIP pada UPT baik Pemasyarakatan, Keimigrasian serta Balai Diklat pada Jajaran Kanwil Kemenkumam Sulawesi Utara.Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman dan penguatan kepada seluruh pegawai di Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut dalam mengawal pelaksanaan birokrasi yang Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif sesuai dengan tata nilai Kemenkumham PASTI.

Dalam sambutan Kakanwil yang dibacakan oleh Kadiv Administrasi, menegaskan tentang pentingnya 5 (lima) unsur dalam SPIP yang harus dilaksanakan dalam menjalankan birokrasi pemerintahan yang baik yaitu, lingkungan pengendalian, penilaian resiko, kegiatan pengendalian, informasi dan komunikasi serta pemantauan pengendalian intern.
“Satukan Langkah, Tingkatkan Kinerja, tak cukup kita hanya berjalan mari kita berlari membenahi organisasi kita demi tercapainya pemerintahan yang baik dan menuju WBK/WBBM, ujar beliau”. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Sosialisasi tentang peningkatan capaian Indikator Kinerja Penggunaan Anggaran (IKPA) oleh Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan Kanwil Sulawesi Utara.

09

09

09 3

Cetak