Pembinaan Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK / WBBM oleh Tim Pembina Wilayah IV

28 1

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 52 tahun 2014 yang menjadi pedoman untuk seluruh instansi Pemerintahan dalam membangun Zona Integritas serta meraih Predikat Satuan Kerja WBK dan WBBM, dimana Predikat ini bukan hanya sekedar gelar untuk sebuah Satker namun untuk mendukung program Pemerintah dalam melakukan penataan pada sistem penyelenggaraan organisasi yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional demi mewujudkan Good Governance dan Clean Government.

Kementerian Hukum dan HAM RI yang telah berkomitmen untuk mewujudkan Zona Integritas dalam rangka menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) untuk semua satuan kerjanya telah melakukan berbagai percepatan di seluruh jajaran. Salah satunya dengan melakukan penguatan dan Pembinaan kinerja dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK / WBBM di setiap Kantor Wilayah se-Indonesia.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, mulai dari hari kamis (27/02) dikunjungi oleh Direktur Perdata Dirjen AHU Kemenkumham RI, Santun Maspari Siregar bersama Timnya yang tergabung dalam Tim kerja Wilayah IV. Selain melakukan kunjungan kerja ke UPT, hari ini Tim Kerja Wilayah IV memberikan pembinaan kinerja dan pembangunan Zona Integritas Menuju WBK / WBBM kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut, yang dihadiri oleh para Kepala Divisi, Pejabat Eselon III dan IV Kantor Wilayah dan seluruh Kepala UPT dan Tim kerjanya.

Kepala Kantor Wilayah, Lumaksono membuka kegiatan dengan menyampaikan sambutannya. Beliau berterima kasih kepada Direktur Perdata bersama timnya yang tidak kenal lelah untuk memberikan penguatan maupun pembinaan kepada seluruh jajaran, khususnya Kantor Wilayah Sulawesi Utara. Harapannya hal tersebut dapat bermanfaat untuk seluruh Satker dalam membangun Zona Integritas menuju WBK / WBBM.

Sementara itu dalam kegiatan yang sama, Direktur Perdata, dalam pemaparannya memberikan pembinaan terkait WBK / WBBM, meminta kepada seluruh jajaran untuk berkontribusi penuh membantu Kementerian kita melalui pembangunan Zona Integritas ini. Selain itu menurutnya sinergitas sangatlah penting dan dibutuhkan dalam membangun ZI, namun sinergitas yang mencakup seluruh komponen bukan hanya sektor-sektor tertentu yang hanya menghambat jalannya birokrasi. Selanjutnya, setelah Pemaparan singkat, bersama timnya Direktur Perdata melakukan pendampingan teknis kepada seluruh Tim Pokja terkait pemenuhan data dukung mulai dari pengumpulan dan pengisian di Lembar Kerja Evaluasi (LKE) dari masing-masing komponen pengungkit pembangunan ZI menuju WBK/WBBM.

28 228 228 2


Cetak   E-mail