Tanggap Covid19, Kanwil Kemenkumham Sulut Ikut Serta Meringankan Beban Warga Sekitar

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Pada tahap pertama yang telah dilaksanakan pada hari Rabu (29/04/2020), bantuan sosial telah diberikan berupa paket bahan makanan serta masker kain yang secara simbolis diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Lumaksono bersama para Kepala Divisi dan Pejabat lainnya kepada 10 masyarakat yang mewakili daerah sekitar Kantor Wilayah, dan sisanya telah dibagikan door to door ke masyarakat lain oleh beberapa Pegawai yang ditugaskan.

 2905 2

2905 2

Selanjutnya pada Tahap Kedua yang dilaksanakan hari ini, Rabu (27/5/2020), pemberian bantuan sosial khususnya bagi anak-anak Panti Asuhan bertempat pada dua wilayah yaitu di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa, dan berikut beberapa Panti Sosial yang dikunjungi :
1. Panti Asuhan Dr. J Lukas (Karombasan) dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah yang didampingi Kepala Divisi Imigrasi, Kepala Bagian Umum, Kepala Bagian Program dan Humas dan pejabat lainnya.

2905 4

2905 4

2. Panti Asuhan Assalam (Tuminting) dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan didampingi Kabid Perijinan dan informasi serta Pejabat Lainnya.

2905 6

2905 6

3. Panti Asuhan Siti khadijah (Kombos) dipimpin oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum dan Kepala Bidang HAM didampingi oleh pejabat lainnya.

2905 7

2905 7

4. Panti Asuhan Maupusan (Remboken, Minahasa) dipimpin oleh Kepala DIvisi Administrasi didampingi beberapa pejabat lainnya.

2905 10

2905 10

Rombongan yang dibagi menjadi 4 kelompok tersebut melakukan persiapan dan berangkat dari Kantor Wilayah pada pukul 09.00 wita. Dan selanjutnya memulai kegiatan serentak pada masing-masing Panti Asuhan yang dituju. Dengan rundown yang sama, kegiatan di panti asuhan diawali dengan sambutan oleh pimpinan rombongan dan di lanjutkan dengan penyerahan Bantuan Sosial secara simbolis kemudian diakhiri dengan ucapan terima kasih oleh masing-masing penanggung jawab Panti Asuhan dan foto bersama.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara kepada masyarakat yang membutuhkan ditengah pandemi yang saat ini melanda dunia, dengan harapan semoga bantuan ini tepat sasaran dan dapat meringankan beban mereka.


Cetak   E-mail