“Rekonsiliasi Data Wilayah Kanwil KEMENKUMHAM Sulut", Diambil Sebagai Tema Dalam Rakor Wilayah Semester I Tahun Ini.

Manado (24/06) - Ditengah penerapan new normal akibat pandemi COVID19, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara gelar Rapat Koordinasi tingkat wilayah yang diikuti oleh seluruh Satuan Kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara, dengan memanfaatkan Aplikasi Zoom sebagai media penghubung video teleconference.

Kepala Kantor Wilayah, Lumaksono yang memimpin jalannya Rapat membuka kegiatan yang dilakukan setiap semester ini dengan menyampaikan poin-poin penting dalam pelaksanaan Rakor serta menegaskan bahwa dalam pelaksanaan anggaran berbasis kinerja, setiap UPT harus mempertanggungjawabkan sebaik mungkin setiap anggaran yang digunakan dan harus terukur sesuai porsinya.

Melihat rata-rata capaian anggaran saat ini yang sudah lebih dari 40%, beliau berharap dalam kelanjutannya setiap Satker dapat secepatnya mencari kendala yang mungkin akan dihadapi agar dapat dicarikan solusi yang terbaik. Terakhir Lumaksono meminta untuk setiap UPT agar dapat memberikan inovasi serta menggali setiap potensi yang ada disetiap daerah masing-masing dimana UPT tersebut berada, yang dapat diambil dari Pegawai maupun dari Warga Binaan Pemasyarakatan bagi UPT Lapas/Rutan.

Kepala Divisi Administrasi, Manus Johnly pada saat memaparkan capaian anggaran dan kinerja pada Divisi Administrasi, menyampaikan pandemi Covid19 yang masih membumi di Sulawesi Utara sedikit banyak memberikan hambatan dalam pelaksanaan Tugas dan fungsi Kantor Wilayah, namun sejauh ini dengan kerja keras dari semua jajaran bisa menghasilkan capaian yang cukup baik. Selain itu selaku Plt. Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Jonhly sapaan akrab Kadivmin menyampaikan kepada seluruh UPT agar terus berusaha memaksimalkan Pelayanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas), karena selain sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, hal ini mampu menciptakan citra positive bagi instansi kita dan juga sebagai salah satu usaha dalam meraih predikat sebagai UPT berbasis HAM oleh Presiden RI.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Ganda Samosir selaku Kepala Divisi Keimigrasian dan juga Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan menyampaikan kepada seluruh jajarannya untuk terus mengantisipasi dan melakukan pencegahan dini penyebaran Virus Corona di Lapas/Rutan maupun di Kantor Imigrasi. Selain itu pula khusus untuk para Pejabat struktural di UPT Pemasyarakatan, beliau menegaskan untuk lebih fokus terhadap Laporan-laporan seperti Smart dan EMonev serta SMS gateaway. Menurutnya dibutuhkan sinergitas yang lebih agar setiap kekurangan dan masalah yang ada di dalam Lapas/Rutan dapat teratasi dengan baik.

Setelah selesai pemaparan dari para Kepala Divisi, dibuka sesi Pemaparan oleh para Kepala UPT yang dimulai dari Lapas Tondano dan kemudian secara acak dipilih UPT berikutnya oleh Plt. Kepala Bagian Program dan Humas Veiby Koloay selaku Moderator dalam Rapat Koordinasi tersebut. Dan hasil dari Pemaparan setiap UPT ini langsung dibahas bersama dan ditanggapi oleh Kakanwil dan Para Kepala Divisi dalam bentuk saran maupun solusi.

24 06 1

24 06 1

24 06 1

24 06 1


Cetak   E-mail