Launching Layanan Paspor Keliling dan Antar Paspor Kepada Pemohon Disabilitas dan Lansia Dikantor Imigrasi Kelas I TPI Manado

26 06 2

Manado, (26/06) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara didaulat menjadi Pembina Apel Pagi yang dirangkaikan dengan Launching Layanan Paspor Keliling dan antar Paspor kepada Pemohon Disabilitas dan Lansia, yang menjadi salah satu inovasi terbaru dari Kantor Imigrasi Kota Manado.

Ditengah kondisi Pandemi Covid19 ini Kakanwil terus memotivasi setiap UPT untuk melakukan inovasi terutama dalam bentuk pelayanan kepada masyarakat, selain untuk memudahkan masyarakat hal ini menjadi sumbangsih kepada negeri terutama dalam melawan Virus menular ini.

Dalam sambutannya pun Kakanwil menyampaikan agar Pandemi ini jangan dijadikan halangan dalam berinovasi, tapi menjadi tantangan buat UPT dalam meningkatkan pelayanan publik. Kebijakan Eazy Pasport yang merupakan terobosan terbaru dari Direktorat Jenderal Imigrasi yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan mempermudah masyarakat adalah suatu inovasi yang juga harus diikuti oleh seluruh Kantor Imigrasi.

Saat ini Kantor Imigrasi Manado telah memiliki satu unit Mobil dan Motor yang menunjang dalam melakukan pelayanan Paspor Keliling dan antar paspor kepada pemohon Disabilitas dan Lansia yang baru saja dilaunching, ditandai dengan pengguntingan Pita oleh Kakanwil didampingi Kepala Divisi Keimigrasian, Ganda Samosir serta Kepala Kantor Imigrasi Manado, Arthur Mawikere.

26 06 1

26 06 4

26 06 3

Cetak