Kakanwil dan Para Kepala Divisi Kemenkumham Sulawesi Utara, Mengikuti Pembukaan Rakor Pengendalian Capaian Kinerja Kemenkumham 2020 secara virtual

Manado 29/6, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut), Lumaksono, beserta Kepala Divisi Administrasi, Manus Johnly dan Kepala Divisi Keimigrasian, Ganda Samosir mengikuti pembukaan Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Kementerian Hukum dan HAM RI tahun 2020. Bertempat diruang rapat Kantor Wilayah yang telah di set dengan menggunakan green screen demi menunjang background virtual yang telah disiapkan panitia Pusat. Dilain lokasi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bambang Haryanto dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ronald S. Lumbuun, juga mengikuti kegiatan tersebut di tempat masing-masing.

Kegiatan yang dilaksanakan di Graha Pengayoman Kemenkumham RI Jakarta ini, disiarkan langsung melalui live streaming dan aplikasi zoom yang diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah Se-Indonesia dalam waktu yang bersamaan. Diawali dengan Laporan kegiatan yang dibacakan oleh Sekretaris Jenderal, Bambang Rantam Sariwanto, kegiatan Rapat Koordinasi Capaian Target Kinerja tahun 2020 ini mengangkat tema “Tatanan Normal Baru Kumham PASTI Produktif” dan akan dilaksanakan selama 4 (hari) hingga 2 Juli mendatang.

Menkumham, Yasonna H. Laoly dalam sambutannya menyampaikan, ASN tidak boleh berhenti berinovasi, terus berikan pelayanan publik yang terbaik walaupun dalam kondisi pandemi saat ini.
"Dalam tatanan new normal kita harus melakukan inovasi-inovasi, manfaatkan Teknologi Informasi sebaik-baiknya dalam percepatan birokrasi", ujar beliau. Menkumham juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih, atas dilakukannya penandatangan kerjasama antara Kemenkumham dengan Badan Siber dan Sandi Negara dalam memberikan jaminan berupa sertifikasi terhadap dokumen-dokumen yang dihasilkan oleh kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Hal ini sejalan dengan upaya mewujudkan Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Selanjutnya dalam sambutan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Letjen TNI (Purn), Hinsa Siburian. Beliau menyambut baik atas kerja sama yang dibuat antara Kemenkumham RI dan BSSN, dan berharap dapat membantu Kemenkumham dalam mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas.

Pada rapat koordinasi evalusi kinerja kali ini diperkenalkan juga maskot baru yaitu 2 (dua) lumba-lumba mengapit logo corporate university, yang memiliki arti di era tatanan normal baru kita harus patuh pada protokol kesehatan COVID-19 dan tetap bekerja secara produktif, bersinergi dan berkolaborasi dalam berkinerja serta meningkatkan pengetahuan dan kecerdasan melalui transfer knowledge dan pemanfaatan teknologi informasi secara optimal sehingga mampu menjadikan Kemenkumham organisasi pembelajar yang akan terus tumbuh dan berkembang menjadi yang terbaik. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dan arahan oleh Narasumber.

29 06 1

29 06 1

29 06 1

29 06 1

29 06 1

Cetak