Tingkatkan Kualitas Petugas Keimigrasian Kanwil KEMENKUMHAM SULUT Gelar Internalisasi Jabatan Fungsional Keimigrasian

Manado, 07/08/2020 – Demi peningkatan kualitas petugas Keimigrasian, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara menggelar kegiatan Internalisasi Penilaian Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Keimigrasian. Diselenggarakan secara daring menggunakan aplikasi zoom meeting dengan mengundang 2 (dua) narasumber dari Direktorat Jenderal Imigrasi, yakni Suci Rahmawaty, selaku Perancang Peraturan Perundang-undangan Ahli Pertama dan Muhammad Amirullah, selaku Analis Kepegawaian Ahli Muda.

Didampingi Kepala Divisi Keimigrasian, Ganda Samosir dan Kepala Bagian Umum, Veiby S. Koloay Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara (Kakanwil), Lumaksono membuka secara Resmi kegiatan tersebut. “Jabatan Fungsional Analis Keimigrasian dan Pemeriksa Keimigrasian adalah Jabatan Tertentu yang merupakan suatu terobosan dalam bidang Kepegawaian guna memacu profesionalisme Aparatur Sipil Negara di Kementerian Hukum dan HAM khususnya di lingkungan Direktorat Jenderal Imigrasi.” ungkap Kakanwil.

Dipandu oleh Kepala Subbidang Informasi Keimigrasian, Ready J. Ratag selaku moderator, kegiatan dibagi menjadi 2 sesi dimana sesi pertama diisi dengan pemaparan materi dari ketua narasumber dan sesi kedua yaitu panel diskusi. Dalam panel diskusi ini memberikan kesempatan bagi seluruh peserta untuk menanyakan segala sesuatu tentang Jabatan Fungsional Keimigrasian.

Pada akhir kegiatan Kepala Divisi Keimigrasian menyatakan rasa terima kasihnya kepada para narasumber dan para peserta kegiatan. “Terima kasih kepada para narasumber yang telah menjawab setiap pertanyaan dengan jelas hingga teman-teman Analis Keimigrasian kehabisan pertanyaan, dan juga mohon bantuannya agar para analis keimigrasian khususnya di jajaran Kanwil Sulut tidak mengalami kelaparan dan kekenyangan dalam pembagian tugasnya.” ujar beliau menutup kegiatan.

0708 4 5

0708 4 5

0708 4 5

0708 4 5

0708 4 5

 

Cetak