Pelaksanaan SKB (CAT), Seleksi Penerimaan CPNS tahun 2019 kualifikasi Non-SLTA

Pelaksanaan SKB (CAT), Seleksi Penerimaan CPNS tahun 2019 kualifikasi Non-SLTA

BKN 010920

Manado - Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Tahun Anggaran 2019 saat ini memasuki tahapan ketiga, yaitu seleksi kompetensi Bidang (SKB). Peserta yang mengikuti tahapan ini adalah peserta yang sudah berhasil melewati fase Seleksi Administrasi dan Seleksi Kompetensi Dasar yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Setelah tertunda beberapa bulan dari jadwal yang telah ditentukan akibat pandemi COVID-19, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang hari ini (01/09) mulai dilaksanakan. Sesuai dengan Surat dari Sekretaris Jenderal Nomor : SEK-KP. 02.01-711, tentang pelaksanaan SKB seleksi penerimaan CPNS tahun 2019 dijadwalkan untuk tahap pertama ini akan dilaksanakan bagi formasi umum dan formasi khusus dengan kualifikasi Pendidikan Non-SLTA (Dokter, Strata 1 dan Diploma III) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

BKN 010920

Pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara sendiri, terdapat 9 orang peserta yang mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang melalui CAT yang dilaksanakan di Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara Manado. Pelaksanaan test CAT kali ini berbeda dengan yang pernah dilaksanakan sebelumnya, dimana dalam 1 sesi test CAT peserta digabung dengan peserta lainnya dari beberapa Instansi yang juga membuka penerimaan CPNS.

Kepala Divisi Administrasi, Manus Johnly didampingi Kepala bagian Umum, Veiby Koloay beserta Panitia Pusat Seleksi penerimaan CPNS dari Biro Kepegawaian dan Ditjen AHU pada kesempatan yang sama turun langsung meninjau jalannya pelaksanaan SKB ini, mulai dari proses awal hingga akhir pelaksanaan SKB, yakni penyerahan Berita Acara dari hasil pelaksanaan SKB dari Pihak BKN kepada Kanwil Kemenkumham Sulut. Sebelumnya juga, Veiby Koloay didampingi Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga, Mirfad Basalamah juga turut menyaksikan Pembukaan segel server dan ruangan test oleh pihak panitia dari BKN.

 

BKN 010920


Cetak   E-mail