Audiensi Kerjasama Penanggulangan Transnasional Crime di Perbatasan Indonesia dan Filipina Bersama Baintelkam Polri

Imigrasi020920 1

Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara menggelar Audiensi Kerjasama Penanggulangan Transnasional Crime di Perbatasan Indonesia dan Filipina bersama Tim Bidang Kerjasama Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Polri, bertempat di Ruang Rapat Kantor Wilayah. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah, Lumaksono, Kepala Kantor Imigrasi Manado, Arthur Mawikere, Kasubid Informasi Keimigrasian, Ready Ratag, Kasubid Penindakan Keimigrasian, Kumeter Karondeng serta Kasubid Perizinan Keimigrasian, Andi Mario.

Mengawali kegiatan Kakanwil memberikan sambutannya sekaligus membuka kegiatan audiensi, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Kepala Divisi Keimigrasian yang dibawakan oleh Kasubbid Informasi Keimigrasian, Ready Ratag.

Kakanwil menyampaikan, jika dalam setiap kegiatan dapat dilakukan koordinasi semacam ini, maka pelanggaran hukum yang dilakukan oleh orang asing, terutama yang bersifat kejahatan transnasional yang terorganisir, serta antisipasi perkembangan ormas yang melibatkan orang asing yang beraliran ideologi radikalisme/terorisme daat digagalkan dan dilakukan tindakan hukum bagi yang melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku. "Untuk itu harapan saya Jajaran Imigrasi untuk mengoptimalkan kinerjanya dengan membangun sinergitas yang lebih efektif dan efisien dengan instansi terkait khususnya Baintelkam Polri".

Tim Baintelkam Polri, yang dipimpin oleh Kepala Bidang Kerjasama Baintelkam Polri, Kombes Pol Djati Wiyoto Abadhy, S.IK, menyampaikan tujuan dilaksanakannya audiensi ini adalah untuk mengetahui informasi mengenai perlintasan orang asing yang ada di Sulawesi Utara, untuk penanggulangan Transnasional Crime di perbatasan Indonesia dan Filipina. Polri juga terus melakukan koordinasi dengan Kemenkumham RI dalam melakukan kerjasama ini. Jajaran kepolisian juga telah melakukan kerjasama bilateral dengan negara tetangga filipina dan melakukan koordinasi dengan rutin, audiensi ini merupakan salah satu kegiatan audiensi yang dilakukan pada 8 Polda yang berbatasan langsung dengan perlintasan luar negeri. Tutupnya.

Imigrasi020920 2

Imigrasi020920 2

Imigrasi020920 2


Cetak   E-mail