Supervisi Pagu Anggaran 2021 Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut oleh Biro Perencanaan

Paguanggaran 17180920 3

Manado - Penyusunan Pagu Anggaran merupakan tahapan penting dalam penyelesaian Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/ Lembaga Tahun 2021, dan untuk menghasilkan Usulan Pagu Anggaran yang tepat sasaran maka dianggap perlu agar usulan yang di buat setiap Satuan Kerja untuk di supervisi oleh Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal.

Pada tanggal 17-18 September 2020 Biro Perencanaan Melaksanakan kegiatan Supervisi Pagu Anggaran Tahun 2021 untuk jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara, yang dimulai dengan arahan dari Kepala Divisi Administrasi Manus Johnly, dengan dipandu llangsung oleh Kasubag PA Wilayah III Biro Perencanaan, Dewi.
“Di harapkan Biro Perencanaan yg melaksanakan Supervisi Pagu Anggaran tahun 2021 dapat memberikan masukan dan arahan kepada setiap Satker sesuai dgn aturan dan SBM tahun 2021 yg terbaru, sehingga pada tahun depan dapat meminimalisir revisi baik POK maupun DIPA”, pungkas Kadivmin.

Paguanggaran 17180920 3

Selanjutnya Dewi A. sebagai Kasubag PA III menyampaikan bahwa yang menjadi isu terpenting saat ini adalah Re-desain Program dan Anggaran, “Kemenkumhan yang awalnya memiliki 11 Program saat ini hanya memiliki 4 Program dimana ada 3 program yg merupakan lintas Kementerian/Lembaga , hal ini membutuhkan perhatian terkait flexibilitas anggaran terutama dalam kementerian/lembaga yang mempunyai program sama”.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini bertempat diruang Rapat Kakanwil, dan dilaksanakan secara virtual dengan dikuti oleh operator RKAKL di 30 satker yang ada di Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara dan dibagi dalam 4 kelompok oleh tim dari Biro Perencanaan serta di dampingi oleh Kepala Sub Bidang Program dan Pelaporan, Denny Porajow.

WhatsApp Image 2020 09 18 at 15.26.30 2


Cetak   E-mail