Kakanwil hadiri Launching Direct Call Ekspor Perikanan langsung dari Manado ke Jepang

Kakanwil hadiri Launching Direct Call Ekspor Perikanan langsung dari Manado ke Jepang

 IMG 20200924 000236

Sulawesi Utara memiliki keunggulan geoposisi maupun potensi dalam bidang perikanan maupun pertanian yang cukup besar, keunggulan inilah yang saat ini dimanfaatkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam berkontribusi meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, salah satunya adalah dengan melakukan Ekspor langsung hasil perikanan dari Manado ke Jepang yang malam ini resmi dilaunching oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

 

Kepala Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Lumaksono bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah lainnya menghadiri acara launching Direct Call Ekspor hasil perikanan manado (Sulawesi Utara) langsung ke Jepang, sekaligus mendampingi Gubernur Sulawesi Utara saat melepas Ekspor perdana ke Jepang dari Terminal Cargo Bandar Udara Sam Ratulangi - Manado.

 

Langkah pemerintah Provinsi Sulawesi Utara ini diharapkan membawa angin segar bagi pata pelaku usaha, karena dengan adanya penerbangan langsung yang membawa hasil bumi untuk diekspor ke luar negeri dapat mempersingkat waktu sehingga cukup bisa mempengaruhi mutu produk yang diperdagangkan.

 

Sebanyak 6,5 ton Komoditas perikanan dari Sulawesi Utara diterbangkan malam ini bersama sampel hasil pertanian asal Sulawesi Utara seperti nenas, bawang merah, pala dan lain-lain dengan berat 100 kg dan bernilai 145,74 Yen menggunakan pesawat khusus Garuda Indonesia Airbus 330 - 200.

 

Olly Dondokambey pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa hal ini merupakan sejarah baru bagi Sulawesi Utara, dan semoga dengan adanya pintu ekpor baru ini diharapkan dapat mewujudkam mimpi Sulawesi Utara sebagai hubungan Indonesia ke Pasifik. Beliau juga mengungkapkan bahwa koordinasi dari semua stakeholder terkait yang memberikan ruang bagi masyarakat dalam meningkatkam perekonomian dibidang perikanan.

 

#KumhamPasti

#KemenkumhamPastiProduktif

#SulutHebat


Cetak   E-mail