Kanwil Kemenkumham Sulut Terima DIPA Tahun 2021

0112 1 6

 

0112 1 1

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Lumaksono didampingi Kepala Bagian Program dan Humas, Noldy Sahabati menghadiri Penyerahan DIPA dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2021 Provinsi Sulawesi Utara secara simbolis oleh Pjs. Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Agus Fatoni yang diselenggarakan oleh Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara bertempat di Four Points By Sheraton Manado pada Selasa, 01 Desember 2020.

Turut hadir dalam penyerahan DIPA dan TKDD Tahun 2021 yakni seluruh Instansi Vertikal, Forkopimda, Kalangan Perbankan, Bupati / Walikota se-Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya, Agus Fatoni menyampaikan arahan dari Presiden Republik Indonesia tentang penekanan dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi dan penguatan reformasi dengan mempersiapkan dengan baik program-program untuk Tahun 2021 sehingga dapat berjalan efektif sejak awal Januari 2021. Penggunaan anggaran fokus pada dampak nyata yang dapat dirasakan, bukan sekedar apa yang dikerjakan, atau dengan kata lain alokasi anggaran harus betul-betul dominan untuk kegiatan utama, bukan untuk kegiatan pendukung. Pelaksanaan program/kegiatan dan penggunaan anggaran diawasi secara berkala, jangan sampai anggaran disalah gunakan bukan untuk kepentingan rakyat dan jangan sampai ada korupsi penyalahgunaan anggaran, pemborosan, mark up, ataupun penyimpangan lainnya.

Pada kesempatan ini juga Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara mendapatkan penghargaan Terbaik Ketiga pada kategori Laporan Keuangan Tingkat UAPPA-Wilayah Lingkup Provinsi Sulawesi Utara Semester I Tahun 2020, serta Unit Pelaksana Teknis Lembaga Pembinaan Khusus Anak Tomohon yang mendapatkan penghargaan Terbaik Kesatu pada Kategori Pagu Kecil dibawah 10 Milyar Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Satuan Kerja Kementerian Lembaga Lingkup Provinsi Sulawesi Utara.

0112 1 1

0112 1 1

0112 1 1

0112 1 1


Cetak   E-mail