Inspektorat Jenderal Luncurkan Aplikasi SIMWas dan SIPIDU sebagai Bentuk Inovasi Tingkatkan Kualitas Pengawasan

0112 3 1

Manado, 01/12 – Kepala Divisi Administrasi, Jonny Pesta Simamora didampingi Kepala Bagian Umum, Veiby S. Koolay ikuti kegiatan Pembukan Workshop Penguatan Pengawasan Melalui Penerapan Aplikasi SIMWas Inspektorat Jenderal Versi 3.0 dan SIPIDU yang digelar oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM secara virtual.

Pembukaan Workshop Penguatan Pengawasan ini menandai diluncurkannya apliaksi baru tersebut. Aplikasi Sistem Manajemen Pengawasan (SIMWas) Inspektorat Jenderal Versi 3.0 dan Sistem Informasi Pengaduan Integrasi dan Terpadu (SIPIDU) merupakan bentuk inovasi Inspektorat Jenderal selaku instansi pengawas internal Kemenkumham.

Inpektur Jenderal, Komjen Pol Andhap Budhi dalam sambutannya menyampaikan bahwa peluncuran aplikasi baru ini bertujuan agar seluruh masyarakat memperoleh kepastian hukum serta mewujudkan Aparatur Kementerian Hukum dan HAM yang profesional dan berintegritas. “Aplikasi ini adalah E-Was Kemenkumham, yaitu aplikasi pelaporan dan pengaduan masyarakat berbasis android yang dapat memudahkan masyarakat untuk mengirimkan pengaduan, memperoleh informasi mengenai Kementerian Hukum dan HAM serta sebagai sarana pengelolaan dan tindak lanjut pengaduan serta pelaporan dalam pelaksanaan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi” ungkap beliau.

Setelah arahan dari Inspektorat Jenderal, kegiatan dilanjutkan dengan penjelasan tentang fungsi serta cara penggunaan Aplikasi E-Was serta sosialisasi Permenkumham Nomor 27 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pengawasan di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Selanjutnya kegiatan Workshop ini aka berlangsung hingga 3 (tiga) hari kedepan.

0112 3 1

0112 3 1

0112 3 1

0112 3 1

Cetak