Hari Terakhir Pelaksanaan Orientasi, CPNS Kanwil Kemenkumham Sulut Dibekali Tusi Keimigrasian

2001 3 1

Manado, 20/01 - Dihari terakhir pelaksanaan orientasi, para CPNS TA. 2019 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara dikenalkan tugas dan fungsi Divisi Keimigrasian. Bertempat di aula Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut kegiatan orientasi dibuka oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Ganda Samosir didampingi Kepala Sub Bidang Intelijen Keimigrasian, Agus Ruhadi. Sebelum memulai kegiatan Kadiv Keimigrasian menyapa seluruh CPNS yang mengikuti secara virtual pada 9 UPT baik didaratan maupun kepulauan. Selanjutnya Dalam pembekalan dan arahannya Kadiv Keimigrasian menyampaikan kepada seluruh CPNS baik yang berada di Kantor Wilayah maupun di Unit Pelaksana Teknis yang mengikuti secara virtual untuk tetap menjaga disiplin sebagai ASN. Beliau juga menegaskan agar para tunas pengayoman untuk terus belajar dan cepat beradaptasi dengan organisasi.

Menurutnya, pemahaman terkait materi Keimigrasian wajib diketahui oleh para CPNS walaupun tidak bertugas pada Divisi maupun UPT Keimigrasian, karena para CPNS harus memahami seluruh tata kerja dan organisasi pada Kantor Wilayah agar dapat bekerja dengan sinergi yang baik nantinya.

Selanjutnya lebih detail materi tentang Keimigrasian dibawakan oleh Kepala Sub Bidang Intelijen Keimigrasian. Para CPNS dikenalkan dengan struktur organisasi serta tugas dan Fungsi pada Divisi Keimigrasian. Adapun narasumber pada hari terakhir orientasi kali ini juga dari Kepala Rumah Detensi Imigrasi, Novly Momongan yang menjelaskan tentang Tusi Rudenim dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, Arthur Mawikere yang membawakan materi tentang tusi Kantor Imigrasi.

Orientasi berlangsung dengan aktif dengan tanya jawab, para CPNS menanyakan terkait detail dari pekerjaan teknis Keimigrasian yang dijawab dengan lugas oleh para Narasumber. Setelah menyelesaikan seluruh rangkaian orientasi ini, para CPNS akan mulai melaksanakan tugasnya pada satuan kerja penempatannya masing-masing.

2001 3 1

2001 3 1

2001 3 1


Cetak   E-mail