Ikuti Video Conference dengan BPHN, Kanwil Sulut Siap Tingkatkan Kinerja

 2101 3 1Bitung, 21/01 – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Lumaksono didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ronald Lumbuun; Kepala Bidang Hukum, Djekson Sekeon dan Kepala Sub Bidang Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum Dan Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum, Setiawaty Pontoh ikuti Persiapan Pelaksanaan Program Pembinaan Hukum di Wilayah Tahun 2021 dan Pembahasan Target Kinerja dan Langkah-Langkah Strategis Peningkatan Kinerja Kantor Wilayah Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

Dalam kegiatan yang dipandu oleh Sekretaris BPHN; Audy Murfi, Kepala BPHN, Benny Riyanto menyampaikan Perencanaan program merupakan hal yang penting dimana hal tersebut harus dilaksanakan dengan serius sejak dari awal tahun. Anggaran BPHN lebih dari 50% turun ke kantor wilayah baik anggaran untuk bantuan hukum maupun kegiatan lainnya. Pada tahun 2020, serapan anggaran BPHN selaku Eselon I mencapai sebesar 97,33%. Sehingga untuk tahun ini, penting bagi kita untuk mengawal kegiatan dengan penuh tanggung jawab.

Selanjutnya, Kepala Pusat Analisis dan Evaluasi Hukum Nasional, Liestiarini Wulandari menjelaskan lebih lanjut, Adanya 2 output Pusat Analisis dan Evaluasi (Pusanev) yang menjadi target BPHN, yaitu Rekomendasi Hasil Analisis dan Evaluasi Hukum juga Dokumen Pembangunan Hukum Nasional. Sedangkan Target Kinerja Kantor Wilayah 2021 adalah pelaksanaan analisis dan evaluasi produk hukum daerah terkait UU Cipta Kerja yang terdiri dari Bimbingan Teknis dan inventarisasi produk hukum daerah.

Pada kegiatan ini juga disinggung aplikasi hasil kolaborasi BPHN dan Pusdatin, yaitu SIMASDASKUM (Sistem Informasi Masyarakat Cerdas Hukum). Yang mana aplikasi ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk mempercepat proses dan pengolahan hasil analisis dan evaluasi regulasi dalam memfasilitasi Kelompok Desa Sadar Hukum.

2101 3 1

2101 3 1

2101 3 1

Cetak