Kakanwil; Pembangunan Zona Integritas Bukan Hanya Dicanangkan Tapi Harus Direalisasikan Secara Nyata

2302 4 6

Minahasa Selatan (23/02) - Sebagai wujud komitmen dalam melaksanakan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Amurang menggelar Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021 dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bertempat di Aula Lapas Amurang, Kegiatan dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Lumaksono dan turut dihadiri Kepala Divisi Administrasi, Jonny P. Simamora; Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Utara, Meilany Limpar; Plt.Bupati Minahasa Selatan yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesra Minahasa Selatan, Frangky Tangkere; Ketua Pengadilan Negeri Amurang, Royke Inkiriwang; Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Selatan, I Wayan Eka Miartha; Kepala Kepolisisan Resort Minahasa Selatan yang diwakili Wakil Kepala Kepolisian Resort Minahasa Selatan, Farly Rewur untuk menandatangani Pakta Integritas dan Komitmen Bersama.

Disampaikan Meilany selaku Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Utara, Ombudsman akan dengan senang hati mendukung serta mengawasi bagi siapa saja Instansi/Lembaga yang berkomitmen untuk melakukan perbaikan kualitas pelayanan publik. Tentunya dengan harapan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas bukanlah hanya sekedar deklarasi semata namun diwujudkan dalam kerja nyata.

Senada dengan sambutan Ketua Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Utara, Kepala Kantor Wilayah menyampaikan bahwa Deklarasi Janji Kinerja ini adalah momentum yang sangat penting dalam upaya melaksanakan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM karena merupakan wujud komitmen seluruh Jajaran Kementerian Hukum dan HAM untuk bertanggung jawab dan konsisten terhadap apa yang telah dideklarasikan dan dicanangkan. "Zona Integritas bukan hanya sebatas pencanangan, namun harus diwujudkan secara nyata, harus ada semangat. Seluruh Jajaran mulai dari Pimpinan hingga jajaran dibawahnya harus mampu menunjukkan semangat WBK/WBBM", ujarnya.

Menutup sambutannya, Lumaksono kembali mengajak seluruh jajaran untuk bersama-sama melakukan tugas secara bertanggung jawab dan bersungguh-sungguh, sehingga target Predikat WBK/WBBM dapat terwujud di Tahun 2021 ini.

2302 4 6

2302 4 6

2302 4 6

2302 4 6

2302 4 6


Cetak   E-mail