Cegah Penyebaran Covid-19, Kanwil Kemenkumham Sulut Bekerjasama dengan Dinkes Kota Manado Sosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan

 2502 3 1

Manado (25/02) - Mencermati kondisi kita saat ini yang dihadapkan dengan adanya pandemi Virus Covid-19 yang belum berakhir bahkan cenderung semakin bertambah, kita semakin dituntut untuk lebih memperhatikan kesehatan diri bahkan kesehatan lingkungan di sekitar kita. Atas dasar tersebut, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Manado mengadakan Kegiatan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan untuk memberikan pengetahuan kepada seluruh pegawai tentang bagaimana mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Kegiatan sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara yang hadir secara langsung di Ruang Rapat Kanwil bersama Kepala Divisi Administrasi, Jonny Pesta Simamora; Kepala Bagian Umum, Veiby S. Koloay; dan narasumber dari Satuan Tugas Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Manado, dr. Joy M.A. Zeekeon serta diikuti oleh seluruh Satuan Kerja Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut secara virtual melalui video conference. Dalam sambutannya, Kakanwil berharap agar kita sebagai ASN sadar akan pentingnya kesehatan dengan tetap menjaga kesehatan diri dan kesehatan lingkungan sekitar khususnya lingkungan tempat kita bekerja. “Pesan saya ikuti kegiatan ini dengan baik, tetap jaga kesehatan sehingga dalam pelaksanaan tugas kedepan, kita tetap optimis dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,”tuturnya.

Salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Virus Covid-19 yaitu dengan pemberian vaksin. Oleh karena itu, pada sosialisasi ini narasumber menyampaikan materi tentang manfaat pemberian vaksin Covid-19 dan kelompok prioritas yang mendapatkan hak untuk divaksin terlebih dahulu. Berdasarkan pemaparan materi yang disampaikan oleh narasumber, Kota Manado sudah melaksanakan tahap 1 dalam pemberian vaksin terhadap Tenaga Kesehatan dan akan segera menyusul untuk tahap 2 dimana kelompok prioritas pada tahap ini salah satunya yaitu Petugas Pelayanan Publik seperti Aparat Hukum. Hingga vaksinasi tahap dua dilakukan, Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara terus berkoordinasi dengan Satuan Tugas Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Manado terkait pemberian vaksin di Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut.

2502 3 2

2502 3 2

2502 3 2


Cetak   E-mail