Kadivim Tinjau TPI Pelabuhan Laut Kanim Bitung

1105 4 1

Bitung (11/05) - Setelah lakukan penguatan di Kantor Imigrasi Bitung, Kepala Divisi Keimigrasian Junita Sitorus bersama Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Agung Narayana, Plt. Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Agus Ruhadi didampingi Kepala Kantor Imigrasi Bitung Hananto Kuscahyono meninjau Tempat Pemeriksaan Keimigrasian Bitung yang terletak di Pelabuhan Bitung.

Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Pelabuhan Laut ini merupakan TPI di bawah pengawasan Kanim Bitung. Tinjauan Kadivim beserta rombongan tersebut dilakukan guna melihat bagaimana Proses Keimigrasian yang berlangsung di TPI Bitung.

Sebagai informasi, di setiap TPI terdapat 3 unsur yang dikenal dengan istilah CIQ (Customs, Immigration, Quarantine).
CIQ merupakan unsur dari lembaga pemerintahan yang terdiri dari Kantor Bea Cukai, Kantor Imigrasi, Kantor Karantina Pertanian, Kantor Karantina Ikan dan Kantor Kesehatan Pelabuhan. CIQ memiliki tugas dan fungsi untuk mengatur, mengawasi dan mengamankan lalu-lintas keluar masuknya manusia, barang-barang dan mahluk hidup lainnya dalam suatu Negara baik masuk maupun keluar demi tegaknya kewibawaan pemerintah suatu Negara.

 

1105 4 1

 

1105 4 1

 

1105 4 1


Cetak   E-mail