Menggandeng Kanwil Sulut, Itjen Melaksanakan FGD Aplikasi SIPIDU

0408 1 1

 

MANADO (04/08) - Inspektorat Jenderal Kemenkumham Republik Indonesia melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Penguatan Pengelolaan Pengaduan melalui Aplikasi SIPIDU (Sistem Informasi Pengaduan Integrasi dan Terpadu) pada satuan kerja di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara di Aula Basudara kantor wilayah Kanwil Sulut. Hadir dalam acara Kepala Kantor Wilayah, Lumaksono ; para Kepala Divisi ; perwakilan Satker yang ada di wilayah Manado sekitarnya serta Kepala UPT yang hadir secara virtual melalui aplikasi zoom cloud meeting. Sementara itu, mewakili Itjen, hadir Kepala Subbagian Layanan Pengaduan, Syahrul Azhar beserta tim.

Kakanwil dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan FGD yang diinisiasi oleh Inspektorat Jenderal Hukum dan HAM ini. "Diharapkan melalui FGD ini dapat meningkatkan keterampilan admin atau operator masing-masing Satuan Kerja sebagai admin dan penanggung jawab layanan pengaduan," ucap Kakanwil. Aplikasi ini digunakan untuk menghasilkan informasi yang berkualitas, yaitu informasi yang relevan, akurat, dan tepat waktu dapat tercapai.

Kasubbag Layanan Pengaduan yang menjadi narasumber dalam acara FGD ini memaparkan secara mendetail mengenai Aplikasi SIPIDU. Dalam penjelasannya, tim dari Itjen tersebut memaparkan bahwa Aplikasi ini disebut terpadu dikarenakan pengelolaan pengaduan terpadu / satu pintu yang dikelola oleh Itjen, dapat diakses oleh kantor wilayah dan UPT dan sekaligus dapat mengakses aplikasi WBS.
Pelaksanaan FGD ini disambut antusias oleh peserta yang mengikuti secara langsung maupun virtual ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan terkait Aplikasi SIPIDU.

 

0408 1 1

0408 1 1

0408 1 1

0408 1 1


Cetak   E-mail