KadivIm Kunjungi Universitas Klabat Dalam Rangka Jalin Kerjasama Untuk Mendukung Tusi Keimigrasian

3009 9 4

MINUT (30/9) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Haris Sukamto melalui Kepala Divisi Keimigrasian Friece Sumolang didampingi Analis Keimigrasian Ahli Madya Hendrik Rompis dan Analis Keimigrasian Ahli Pertama Valent Pontororing mengunjungi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Klabat (Unklab) dalam rangka jalin kerjasama guna mendukung tugas dan fungsi dibidang Pengawasan Keimigrasian.

Kedatangan KadivIm ini disambut baik oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer Unklab Andrew Tanny Liem. Dalam kunjungannya, KadivIm menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan ini adalah untuk menjalin kerjasama antara Kanwil Kemenkumham Sulut khususnya pada Divisi Keimigrasian dengan pihak Fakultas Ilmu Komputer Unklab dalam membangun suatu aplikasi berbasis IT guna meningkatkan pengawasan terhadap orang asing di wilayah Sulawesi Utara.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer Unklab meyampaikan siap membantu Divisi Keimigrasian terkait penyiapan dan pengembangan aplikasi berbasis IT sesuai rencana/konsep yang telah disampaikan. Pihak Fakultas Ilmu Komputer Universitas Klabat nantinya akan mengajukan permohonan ke Kanwil Kumham Sulut untuk menugaskan mahasiswa melaksanakan kegiatan magang di Kanwil.

Selanjutnya, KadivIm melakukan silahturahmi dengan Rektor Universitas Klabat Danny Rantung dan menyampaikan rencana kerjasama yang akan dilaksanakan antara pihak Kanwil Kumham Sulut dengan Universitas Klabat.

Danny Rantung menyambut baik serta mendukung rencana yang disampaikan oleh KadivIm dan berharap rencana kerjasama tersebut akan segera terealisasi sebab ini merupakan bagian pelaksanaan dari Tridarma Perguruan Tinggi.

 3009 9 4

3009 9 4

3009 9 4

#HarisSukamto
#KumhamSemakinPasti
#KemenkumhamSulut
#KanwilKemenkumhamSulut


Cetak   E-mail