PERTEMUAN BERKALA ANGGOTA JDIHN WILAYAH TIMUR TAHUN 2012

Manado– Gubernur Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. M.M. ONIBALA, M.M membuka PERTEMUAN BERKALA JDIHN Wialayah Timur Tahun 2012 yang ditandai dengan pemukulan Gong oleh ONIBALA didampingi Kepala BPHN Kementerian Hukum dan HAM RI Dr.WICIPTO SETIADI, SH.MH dan Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Drs. I WAYAN SUKERTA, BcIP.SH bertempat di Swiss bell Hotel Manado.

jdih sulut1

Pertemuan Berkala yang berlangsung selama 3 hari (18-20 September 2012) tersebut diikuti sebanyak +300 peserta yang terdiri Para Kepala Biro/Kepala Bagian Hukum Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota serta utusan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM se Indonesia Timur.

jdih sulut2

Gubernur dalam sambutan pembukaannya melalui Asisten I menyampaikan bahwa dengan diberlakukannya Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2012 Tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional, yang dimaksudkan untuk memberikan Kepastian Hukum dan Kemanfaatan Pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional, maka perlu Dibangun suatu kerjasama, penetapan standar pelayanan bagi akses terhadap informasi hukum yang ada, serta koordinasi, monitoring dan evaluasi pelaksanannya.

jdih sulut3

jdih sulut4

Dalam kesempatan yang sama Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum dan HAM RI Dr.WICIPTO SETIADI, SH.MH mengharapkan agar Pertemuan Berkala ini akan memberikan banyak manfaat sehingga akan semakin memantapkan pelaksanaan JDIHN di daerah masing-masing.(SYAHRIL LABANTU : HUMAS KANWIL)


Cetak   E-mail