Penerapan Standar Intelijen Pemasyarakatan dan SOP Pengamanan Pada Lapas Maximum, Medium dan Minimum

2006 1

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Efendy B. Peranginangin, bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan, Edy Hardoyo, menghadiri Kegiatan Konsultasi Teknis Bidang Keamanan Jajaran Pemasyarakatan di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara yang bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Manado.

Sebelum membacakan sambutannya, kakanwil sedikit menyinggung terkait kesiapan Kantor Wilayah mengenai DILKUMJAKPOL yang akan mengangkat terkait RUPBASAN. "RUPBASAN ini perlu kita angkat ke khalayak umum mengingat begitu krusialnya tugas fungsi dari RUPBASAN ini" tegas beliau.

Diawal sambutannya kakanwil menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, serta mengucapkan terimakasih atas kesediaan dan kehadiran Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan selaku narasumber.

Selanjutnya kakanwil juga menyinggung tentang isu aktual terkait gangguan keamanan di lapas dan rutan. "Sementara situasi yang berkembang pada masyarakat saat ini adalah adanya sikap yang semakin kritis terhadap aktivitas dan kinerja aparat penegak hukum. Kesalahan kecil saja bisa merembet kemana-mana, di sisi lain prestasi atau hal-hal positif lain merupakan hal yg wajar dan seharusnya dilakukan oleh aparat" Ujar beliau diakhir sambutannya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para Ka.UPT Pemasyarakatan, pejabat eselon III jajaran kantor wilayah kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, serta para peserta diklat Intelijen.

2006 4

2006 4

2006 4


Cetak   E-mail