Penguatan Pengelolaan Keuangan oleh Karo Keuangan

Pergeseran Paradigma, ASN KEMENKUMHAM dituntut Bekerja Lebih "PASTI"

 

karokeungan1

Manado, 06/08

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Efendy B. Peranginangin didampingi para Kepala Divisi, membuka secara resmi Kegiatan Penguatan Pengelolaan Keuangan Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara oleh Kepala Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, yang bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara. Selain diikuti oleh para Pegawai Pengelola Keuangan di Jajaran Kantor Wilayah, dalam kesempatan ini hadir pula para Kepala UPT yang juga didampingi oleh Pejabat Pengelola Keuangan di tiap-tiap UPT.

Dalam kata-kata pengantarnya saat membuka kegiatan, Kepala Kantor Wilayah mengharapkan seluruh peserta yang hadir agar menggunakan kesempatan ini sebaik mungkin, terutama ilmu-ilmu tentang pengelolaam Keuangan yang dapat berguna dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, jangan enggan menanyakan segala hal tentang pengelolaan keuangan, agar semua yang dikerjakan akan sesuai dengan arahan pimpinan kita, serta target-target yang telah ditetapkan bisa kita capai dengan baik.

karokeungan1

Kepala Biro Keuangan, Tarsono yang hadir sebagai Narasumber dalam kegiatan ini menjelaskan bahwa dalam pengelolaan keuangan, dengan pergeseran paradigma, pengukuran kinerja pelaksanaan anggaran yang semula hanya berdasar tingkat realisasi menjadi pengukuran pada keseluruhan proses, sejak perencanaan/penganggaran sampai dengan pertanggungjawabannya, oleh karena itu diharapkan semua pengelola keuangan dapat memperhatikan setiap detail dari proses penggunaan anggaran.
Selain itu juga dalam kesempatan ini beliau menjelaskan terkait Pencapaian Opini BPK Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), nilai IKPA dan SMART yang harus 99, serta pelayanan yang excellent.
Diakhir kegiatan Kepala Biro mengajak kepada seluruh Peserta untuk diskusi / sharing masalah terkait tugas-tugas pengelolaan keuangan di lapangan.


Cetak   E-mail