Lauching E-Paspor, Kanim Manado Terus Tingkatkan Inovasi

 launching e passport 2

Manado, 16/08

Hari ini Jumat, tanggal 16 Agustus 2019, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado melauching layanan paspor elektronik (e-paspor) bagi masyarakat Sulawesi Utara. Bertempat di Kantor Imigrasi Manado acara ini dihadiri Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Utara, Efendy B. Peranginangin didampingi Kepala Divisi Keimigrasian, Jamaruli Manihuruk, Kabag Program dan Humas, Raymond J. H. Takasenseran, serta Kakanim Manado, Friece Sumolang.

“Adapun Kanim Manado merupakan salah satu dari 18 Kanim baru yang dapat melayani paspor elektronik. Sebelumnya hanya terdapat 9 Kanim di wilayah Jakarta, Surabaya, dan Batam yang dapat melayani paspor elektronik. Saat ini Kanim Manado adalah yang pertama membuka layanan paspor elektronik di Sulawesi Utara”, ungkap Friece Sumolang.

Selain lauching e-paspor, dalam acara ini Kanim Manado juga memberikan 3 Paspor gratis bagi Masyarakat yang berulang tahun di tanggal 17 Agustus. Paspor gratis ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74, dan mendapatkan animo yang luar biasa dari masyarakat.

launching e passport 2

Saya sangat mengapresiasi usaha dan kinerja yang telah dilakukan oleh Jajaran Kanim Manado dalam upaya inovasi dan peningkatan pelayanan, semoga Kanim Manado kedepannya bisa menjadi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus supaya dapat mendukung pemerintah daerah untuk peningkatan pariwisata dan mengingat pelayanan yang semakin luas, ungkap Kakanwil.

Lauching paspor elektronik ini dihadiri pula oleh para wartawan dari media masa maupun elektronik yang ada di Sulawesi Utara.


Cetak   E-mail