Tanggap Covid19, Keluarga Besar Kanwil Kemenkumham Sulut Ikut Serta Meringankan Beban Warga Sekitar

29 1

Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID19) yang mewabah dihampir seanteru belahan bumi, khususnya di Indonesia yang secara langsung berdampak pada melemahnya perekonomian masyarakat, dimana keterbatasan ruang gerak karena wabah ini, sangat berpengaruh pada pendapatan masyarakat ekonomi menengah kebawah. Oleh karena itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak tersebut, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara ikut serta meringankan beban masyarakat sekitar.

Bantuan sosial yang diberikan berupa paket bahan makanan serta masker kain yang secara simbolis diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah, Lumaksono bersama para Kepala Divisi dan Pejabat lainnya kepada 10 masyarakat, dan sisanya akan dibagikan door to door ke masyarakat lain oleh beberapa Pegawai yang ditugaskan.

Kegiatan Bakti Sosial ini juga sebagai aksi nyata bahwa, Kementerian Hukum dan HAM peduli dan tanggap akan bencana non-alam yang terjadi di Indonesia ini, sekaligus untuk mengajak bagi siapapun yang mampu untuk ikut berpartisipasi meringankan beban masyarakat kita baik secara langsung maupun tidak langsung melalui organisasi-organisasi penggalangan dana.

29 3

Kakanwil dalam penyampaiannya berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan juga keluarganya dirumah, serta mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan dan mematuhi himbauan Pemerintah dalam menghadapi pandemi COVID19 ini.
"Semoga wabah ini cepat berlalu, agar kita semua dapat beraktivitas seperti sedia kala, tetap jaga kesehatan, stay safe dan stay healthy, kita pasti menang melawan corona" ucap Kakanwil diakhir sambutannya.

Kegiatan Bakti sosial seperti ini pun sebelumnya telah dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis baik di daerah daratan maupun kepulauan, dengan menjangkau masyarakat sekitar UPT yang bertujuan agar bantuan ini tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya. Dan dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-56 pada tanggal 27/04 kemarin, Balai Pemasyarakatan Kelas I Manado bersama Kakanwil dan para Kadiv serta Pejabat lainnya juga telah membagikan bantuan sosial kepada masyarakat sekitar yang dilaksanakan setelah Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan di Kantor Wilayah.

29 229 229 229 2


Cetak   E-mail